Luna Maya Sempat Kira Akun Instagram Diretas Gara-gara BTS, Kok Bisa?
Instagram/lucintaluna
Selebriti

Instagram Luna Maya sempat diambil alih oleh si peretas selama 9 jam, sebelum akhirnya kembali. Ia awalnya mengira jika akun miliknya diretas gara-gara boy band asal Korea Selatan.

WowKeren - Akun Instagram Luna Maya belum lama ini diretas oleh seorang hacker yang berasal dari Turki. Akun yang sudah mendapatkan centang biru dan memiliki 23 juta lebih followers itu tiba-tiba saja sudah berganti nama Naslim Gungen.

Instagram Luna diambil alih oleh si peretas selama 9 jam, sebelum akhirnya kembali. Si peretas bahkan sempat melakukan siaran langsung.

Ditemui belum lama ini, perempuan berusia 36 tahun itu menjelaskan kronologi peretasan tersebut. "(Diretas) Dari jam 3 sore sampe jam 12 malam," ujar Luna saat ditemui di Studio Trans TV pada Selasa (12/11).

Luna kehilangan akun Instagram miliknya gara-gara membuka sebuah tautan yang mengaku dari pihak Instagram. Akun Luna dikabarkan telah melanggar hak cipta dan diharuskan membuka tautan tersebut.


"Lagi nggak fokus gitu jadi dikirimin melanggar copyright katanya," tambah Luna.

Mantan kekasih Ariel NOAH itu tidak berpikiran aneh pada pesan yang dikirimkan via WhatsApp itu. Sebab, kebetulan Luna juga baru saja mengunggah tentang boyband asal Korea Selatan idolanya, yakni Bangtan Boys alias BTS.

Luna awalnya mengira jika unggahannya tentang BTS itu melanggar hak cipta. "Sedangkan aku baru abis upload BTS kan, jadi aku pikir nggak boleh BTS di upload jadi mungkin ada korelasi ke situ," ujar Luna.

Setelah Instagram miliknya kembali, Luna mengaku jika hacker itu kembali mencoba untuk meretas akun pribadinya namun gagal. Ia juga menyebut tidak tahu motif di balik tindakan tersebut.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait