Kasus Manipulasi Voting 'Produce' Diteruskan ke Kejaksaan, Netizen Minta Penyelidikan Menyeluruh
TV

Pada Kamis (14/11), polisi meneruskan berkas kasus manipulasi voting seri 'Produce' ke Kejaksaan. Karena itulah, netizen Korea kemudian mulai memberikan beragam tanggapan atas langkah terbaru polisi ini.

WowKeren - Penyelidikan polisi atas manipulasi voting seri "Produce" kini memasuki babak baru. Pasalnya, kepolisian telah meneruskan kasus ini ke pihak kejaksaan.

Dalam konferensi pers yang digelar sebelumnya, polisi menyatakan bahwa hingga saat ini ada 10 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Jumlah ini termasuk PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum, petinggi CJ ENM hingga perwakilan agensi peserta.

Sebelumnya polisi juga menyatakan bahwa mereka akan mengirimkan kasus ini ke kejaksaan tepat pada hari Kamis (14/11). Hal ini disebabkan karena polisi hanya diizinkan menahan Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum sampai 14 November. Karena itulah pada hari ini berkas kasus PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum dan dua orang eksekutif lainnya diteruskan ke kejaksaan.

Langkah terbaru kepolisian ini pun tak luput dari perhatian netizen Korea. Mereka juga berharap agar kasus ini diselidiki secara menyeluruh dan dengan seadil-adilnya untuk memastikan agar kejadian serupa tidak sampai terulang.

Kasus Manipulasi Voting \'Produce\' Diteruskan ke Kejaksaan

Story Kpop

"Jaksa harus memastikan bahwa semua trainee yang berpartisipasi dibayar karena mereka telah menginjak-injak impiannya. Kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi."


"Polisi juga mengkonfirmasi bahwa PD Ahn Joon Young telah menerima layanan hiburan hingga puluhan juta won dari berbagai agensi hiburan selama beberapa kali bahkan sebelum dimulainya 'Produce 48'. Cari tahu agensi mana saja itu."

"Aku harap kalian akan membayar mahal karena telah mempermainkan impian mereka."

"Kita juga harus menangkap orang-orang (yang bersalah) di luar sana."

"Karena mereka, teman-teman muda kita diperlakukan seperti penjahat. Aku harap kalian akan membayar harganya."

"Anak-anak yang debut dan yang belum debut semuanya adalah korban."

Sementara itu, sebelumnya santer beredar kabar kalau PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101". Karena itulah, IZ*ONE dan X1 yang merupakan grup debut jebolan ajang itu menerima banyak sekali dampak negatif dan komentar jahat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru