Erick Thohir Ungkap Posisi Ahok Di BUMN Bakal Terjawab Bulan Desember
Instagram/erickthohir
Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bahwa posisi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Di Badan Usaha Milik Negara akan terjawab pada awal Desember mendatang.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok kembali menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikabarkan akan menjadi pimpinan di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Akan tetapi, kabar mengenai posisi Ahok di BUMN ini masih belum jelas. Presiden Joko Widodo sendiri mengungkapkan bahwa Ahok bisa jadi akan menduduki posisi Komisaris atau Direksi di salah satu BUMN.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa kepastian posisi mantan Ahok di pucuk pimpinan BUMN akan terjawab awal Desember mendatang. Namun, ketika ditanya mengenai BUMN sektor apa yang akan dipimpin Ahok, Erick kembali enggan menjawab.

Erick pun meminta publik agar tak hanya fokus ke BUMN yang akan dipimpin oleh Ahok. Sebab, ia mengatakan bahwa akan ada figur-figur profesional lain yang juga akan memimpin beberapa perusahaan BUMN.


"Begini, BUMN itu kan 142 BUMN. Tidak mungkin kalau kita tidak ramai-ramai membuat figur-figur yang positif untuk membantu," tutur Erick yang dilansir Kompas pada Kamis(14/11). "Kita jangan hanya fokus ke Pak Ahok, nanti ada dua wamen, komisaris utama yang lain juga kami kenallkan."

Sebelumnya diberitakan Erick Thohir memberikan sinyal akan menempatkan Ahok sebagai pimpinan di salah satu BUMN. Selain dinilai memiliki rekam jejak yang baik, menurut Erick, Ahok merupakan sosok pendobrak sehingga dibutuhkan untuk memimpin perusahaan pelat merah. Namun, ia masih enggan mengatakan di sektor mana Ahok akan ditempatkan.

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi sinyal bahwa Ahok akan ditunjuk untuk mengurusi BUMN yang bergerak di sektor energi. "Ya kira-kira begitulah (sektor energi)," kata Luhut di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada Rabu (13/11).

Sebelumnya, diketahui penunjukan Ahok sebagai salah satu bos di BUMN ini merupakan rekomendasi dari Presiden Jokowi. Kabar mengenai penunjukkan Ahok menjadi bos BUMN ini pun disambut positif oleh banyak pihak.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait