V HEARTBEAT 2019: Penampilan X1 Resmi Dibatalkan Usai Sempat Absen Di Red Carpet
Musik
V HEARTBEAT 2019

Beberapa kontroversi "Produce Series" tentu saja mempengaruhi kegiatan X1. Salah satunya adalah penampilan X1 di V HEARTBEAT 2019 yang digelar besok, Sabtu (16/11).

WowKeren - Nama X1 saat ini sedang tak mendapat respon positif dari beberapa masyarakat Korea. Hal ini berkaitan dengan skandal manipulasi hasil voting yang dilakukan oleh PD "Produce Series" Ahn Joon Young dan petinggi beberapa agensi.

Pada15 November, para anggota X1 terlihat di bandara internasional Incheon dan kembali ke Korea dari jadwal mereka di luar negeri. Mereka akan menghadiri ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh VLive bertajuk V HEARTBEAT 2019 yang berlangsung besok, Sabtu, 16 November.

Beberapa kontroversi "Produce" tentu saja mempengaruhi kegiatan X1. Namun pihak V HEARTBEAT 2019 pada kemarin, Kamis (14/11) mengungkapkan bahwa X1 akan tetap tampil sesuai dengan yang dijadwalkan. Namun sayangnya mereka tidak akan menghadiri acara karpet merah upacara penghargaan.

Namun pada hari ini, Jumat (15/11), pihak Mnet mengumumkan bahwa penampilan X1 dalam acara penghargaan itu resmi dibatalkan seluruhnya. Selain itu, Mnet juga mengumumkan tak akan penambahan jadwal untuk X1 mulai sekarang. Berikut isi pernyataan resmi Mnet.


"Selamat pagi. Ini Mnet. Kami dengan tulus meminta maaf atas segala kontroversi yang disebabkan oleh program kami."

"Setelah mempertimbangkan opini publik baru-baru ini, X1 memutuskan untuk tidak muncul di VLive Awards 2019 'V Heartbeat' yang diadakan pada tanggal 16 November. Selain itu, tidak akan ada jadwal kegiatan tambahan yang direncanakan hingga saat ini."

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan pejabat VLive kami karena tidak memenuhi jadwal penampilan yang dijanjikan. Terima kasih."

V HEARTBEAT 2019 sendiri merupakan upacara penghargaan resmi pertama VLive. Upacara penghargaannya sendiri akan digelar pada 16 November mendatang. V HEARTBEAT 2019 akan disiarkan secara langsung dari Gocheok Sky Dome, Seoul.

Sejauh ini, jajaran artis yang telah dikonfirmasi akan ikut hadir antara lain Monsta X, JANNABI, GOT7, Mamamoo, Stray Kids, TXT, ITZY, X1, AB6IX, dan CIX. Ada pula musisi luar Korea yang juga dikonfirmasi tampil dalam ajang tersebut. Musisi tersebut yakni Noo Phuoc Thinh sebagai perwakilan Vietnam dan Afgan sebagai perwakilan Indonesia serta Anne Marie.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts