Ruben Onsu Beri Penjelasan, Kebiasaan Betrand Peto Minum ASI Sarwendah Masih Tuai Pro Kontra
Instagram/ruben_onsu
Selebriti
Kontroversi Betrand Peto Minum ASI

Ruben Onsu memberikan penjelasan terkait alasan Betrand Peto belakangan rutin meminum hasil pompa ASI Sarwendah yang sebenarnya diperuntukkan untuk Tania.

WowKeren - Ruben Onsu dan Sarwendah diketahui mengangkat Betrand Peto sebagai anak asuhnya. Baru-baru ini, Betrand kembali menjadi bahan perbincangan setelah momen makan malam keluarga Ruben tayang di acara "Brownies". Dalam kesempatan tersebut, Betrand terlihat menikmati ASI milik Sarwendah.

Menanggapi hal tersebut, Ruben menceritakan sebuah momen haru ketika Betrand mengaku iri pada Tania karena dapat meminum ASI Wendah. Dalam memori masa kecilnya, Betrand mengaku hanya diberi minum teh manis.


"Ada satu momen di mana Betrand itu sedih dan diam saja. Betrand melihat adiknya disusui oleh ibunya," cerita Ruben. "Betrand hanya bilang 'Bahagia ya Bun jadi Tania, dia minum air susu ibu' 'Kenapa emangnya?' 'Ya kakak waktu kecil minumnya teh manis.'"

Oleh sebab itu, Ruben lantas memperbolehkan Betrand meminum ASI Wendah yang telah dipompa dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Diceritakan Ruben, Betrand rutin meminum ASI Wendah dua hingga tiga kali dalam sehari.

"Akhirnya karena dia sudah anak kami, ya 'Kakak mau minum air susu bunda?' Kan Wendah ada yang dipompa. Jadi memang kita punya lemari khusus ASI ya udah itu buat Betrand," sambung Ruben. "Tiap pagi dia minum, kalau malem mau minum. Paling banyak dia dua sampai tiga kali (minum)."

Betrand Peto Minum ASI Sarwendah

Instagram

Penjelasan dari Ruben tersebut masih saja menuai pro kontra warganet. Beberapa warganet menganggap Betrand tak perlu minum ASI di usianya saat ini. Namun di sisi lain, warganet menganggap Betrand berhak mendapat kasih sayang yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

"Emang di usia si anak tsb asi msh ada manfaatnya? Mending disesuaikan dgn usia si anak, biar maksimal gizinya," komentar akun @l***lewifeyy. "Menurut dunia medis, ASI hanya untuk bayi 0 bulan sampai usia 1.5 tahun.. ini betrand umur brp tahun ya? Maaf gatau, gak ngikutin keluarga nya bensu," tulis akun @s***baby_els.

"Kalo menurut aku sih wajar, soalny kan emang dari kecil si betrand udah ikut nenek-ny, jadi wajar kalo sekarang dia punya keluarga utuh dan meluapkan apa yang selama ini dia inginkan di keluarga (kasih sayang) wajar sih menurut aku," balas akun @e***k_ia. "Gini dehh netijen yg budiman., ya nmanya juga anak kurng ksh sayang dulunya, giliran ada yg sayang truss sayang bgt malahh,ibaratnya minta apa aja dikasihh,wajarlahhh klo dia manja2 gtu, Gpplahhh wajar mo nyium wenda ky gtu, nmanya juga anak2," komentar akun @_*******absor93.

You can share this post!

Related Posts
Loading...