Belum Diumumkan, BTS Diprediksi Bakal Masuk 3 Nominasi Besar Grammy Awards 2020 Ini
Musik

Meski belum diumumkan secara resmi, BTS baru-baru ini diprediksi akan masuk dalam beberapa nominasi utama ajang penghargaan bergengsi yakni Grammy Awards 2020. Apa saja?

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS saat ini memang tengah meraih kesuksesan besar. Tak hanya di Korea, grup ini juga mendapatkan popularitas di luar negeri termasuk pasar Amerika. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan internasional yang mereka terima sepanjang karirnya.

Baru-baru ini, penggemar BTS dibuat girang usai mendengar kabar potensi BTS muncul dalam ajang penghargaan Grammy Awards 2020. Boy grup besutan Big Hit Entertainment itu, diprediksi akan masuk dalam beberapa nominasi utama ajang penghargaan bergengsi tersebut. Apa saja?


Album terbaru BTS "Map of the Soul: Persona" diprediksi akan masuk dalam nominasi "Album of the Year". Hal ini karena album tersebut secara konsisten memiliki peringkat tinggi di Billboard Charts sejak rilis pada April serta meraup jutaan penjualan. Selain itu, album OST "BTS WORLD" juga diketahui memenuhi syarat masuk dalam "Album of the Year". Namun ada kemungkinan album tersebut akan masuk dalam kategori "Best Compilation Soundtrack for Visual Media".

Sayangnya, BTS tidak memenuhi syarat untuk masuk dalam kategori "Best New Artist". Meskipun BTS baru bagi Grammy, namun mereka debut hampir 6,5 tahun yang lalu dan telah merilis lebih banyak musik dalam rentang itu daripada beberapa artis dalam satu dekade.

Menurut Forbes, dari 4 penghargaan besar Grammy, BTS memiliki peluang terbaik untuk dinominasikan dalam kategori "Record of the Year" dengan "Boy With Luv" yang turut menampilkan Halsey. Lagu hits BTS ini ini adalah single K-Pop dengan charting tertinggi kedua dalam sejarah musik Amerika Serikat.

Selain itu, "Boy With Luv" juga memenuhi syarat untuk kategori Grammy "Song of the Year". Kategori ini biasanya memberi penghargaan pada penulis lagu daripada penyanyi. Namun, jika BTS membawa pulang penghargaan ini, itu akan menjadi prestasi bersejarah. Lagu-lagu non-Inggris juga jarang menang dalam kategori ini.

"Dalam 60 tahun, Grammy telah memberikan hadiah ini kepada orang-orang yang menaruh pena di atas kertas. Hanya satu pemenang yang beruntung yakni lagu yang ditampilkan dalam bahasa selain bahasa Inggris. Jumlah calon yang cocok dengan deskripsi itu dapat dihitung dengan satu tangan," ungkap Forbes.

Daftar nominasi resmi Grammy Awards 2020 sendiri akan diumumkan pada hari ini, Rabu (20/11) pukul 8.20 malam. Penyanyi dan penulis lagu serta pemenang 15 kali Grammy, Alicia Keys, CEO Recording Academy, Deborah Dugan, dan Ketua Dewan Pembina, Harvey Mason Jr. akan mengumumkan nominasi dalam konferensi pers nominasi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...