Nunung Akhirnya Buka Suara Soal Rumor Bangkrut Hingga Jual Empat Rumah Usai Ditahan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Beredar rumor bahwa keuangan Nunung terganggu setelah ditahan karena kasus narkoba. Maklum saja, selama ini Nunung memang merupakan tulang punggung keluarga.

WowKeren - Nunung kini masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya usai tersandung kasus narkoba pada bulan Juli 2019. Tak sendiri, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu ditahan bersama July Jan Sambiran alias Ian Sambiran yang tak lain adalah suaminya.

Hampir empat bulan ditahan, Nunung diterpa rumor kurang sedap. Belakangan sempat terdengar rumor bahwa keuangan keluarga Nunung mulai terganggu akibat penahanan sang komedian. Pasalnya selama ini Nunung merupakan tulang punggung keluarga.

Rumor bahkan menyebutkan jika Nunung telah menjual empat rumah miliknya demi menopang keuangannya. Lantas benarkah rumor tersebut? Nunung rupanya pernah mendengar tentang rumor tersebut. Rekan Sule dan Andre Taulany dalam "Ini Talkshow" itu langsung membantahnya.

"Jadi enggak ada tuh rumor katanya saya sampai jual empat rumah, saya aduh itu rumor dari mana?" ujar Nunung saat ditemui usai sidang di Pengadilan Jakarta Selatan, Rabu (20/11). "Saya tidak pernah ngucapin gitu, keluarga saya tidak pernah ngucapin gitu."


Nunung merasa sangat terganggu dengan rumor miring yang menimpanya ini. "Ya itu sangat mengganggu sih kalau ada berita gitu ya, saya sangat mengganggu. Mengganggu persidangan saya," lanjut personel grup lawak Srimulat tersebut.

Nunung menambahkan bahwa keadaan rumahnya sekarang masih sama. Hanya saja anaknya masih belum biasa mengurus semua kebutuhan rumah. Sehingga Nunung tak memungkiri bahwa rumahnya sekarang agak terbengkalai lantaran selama ini yang mengurus adalah Ian.

"Wah biasa lah. Cuma terbengkalai saja. Biasanya kan yang meng-handle Ian, sekarang anak saya, ngurus pajak, ngurus listrik, ngurus adik-adik, jadi itu," tegas Nunung. "Tapi kita sebetulnya biasa-biasa saja. Cuma kan anak saya enggak terbiasa ya ngurusin adiknya segitu banyak, keluarga, terus sekarang ibu sakit. Biasanya kan yang meng-handle suami. Kalau suami kan sudah biasa."

Sementara itu, Nunung telah menerima tuntutan hukuman dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus ini. Nunung dan sang suami dituntut 18 bulan rehabilitasi. Namun keduanya mengajukan keberatan dan meminta keringanan hukuman menjadi 6 bulan rehabilitasi dengan berbagai pertimbangan, termasuk fakta bahwa Nunung menderita sakit hipertensi, diabetes melitus dan gangguan kecemasan.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait