Birthday Spotlight: Happy Shin Sung Rok Day
Selebriti

Redaksi WowKeren kali ini akan mengulas tentang aktor Shin Sung Rok, bintang drama 'Vagabond' yang merayakan ulang tahunnya tepat hari ini pada Sabtu, 23 November.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren! Kali ini, tim redaksi akan menyoroti perjalanan karir aktor Shin Sung Rok yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 23 November 2019.

Bagi pecinta drama Korea Selatan, tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok Shin Sung Rok. Aktor kelahiran tahun 1982 itu beberapa tahun terakhir membintangi sederet drama populer seperti "My Love From the Star", "Return", "The Last Empress" hingga yang terbaru "Vagabond".

Yuk intip seperti apa perjalanan karir Shin Sung Rok mulai pra debut hingga kini!

(wk/amal)

1. Pra Debut


Pra Debut

Shin Sung Rok dulunya adalah pemain basket amatir. Namun, bintang drama "The King's Face" itu sudah tertarik untuk menjadi seorang aktor sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Shin Sung Rok yang sempat mengalami cedera akhirnya memilih untuk meninggalkan karirnya sebagai pemain baket. Ia memutuskan masuk jurusan Teater dan Film di Universitas Suwon meski pada akhirnya juga keluar.

2. Debut


Debut

Shin Sung Rok debut memulai karir aktingnya dengan peran kecil pada 2002 lewat drama "Shoot for the Stars". Namun setelahnya ia kesulitan mendapatkan pekerjaan karena sutradara enggan memberikan peran aktor dengan tinggi mencapai 189 cm meski hanya peran minor atau pendukung.

Shin Sung Rok pun berpikir untuk mencari pengalaman akting dan mengasah keahliannya di atas panggung dengan bergabung dengan perusahaan teater Hakchon. Shin Sung Rok pertama kali tampil di panggung musikal "Moskito" dengan hanya 20-25 penonton padahal ada 500 kursi di aula pertunjukan.

Shin Sung Rok akhirnya mendapat peran substansial pertama lewat drama "Hyena" pada 2016 silam. Ia akhirnya mulai wara-wiri menjadi pemeran pendukung dalam drama maupun film. Shin Sung Rok juga bergabung dalam program "We Got Married" dengan pasangan Kim Shin Young.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Puncak karir Shin Sung Rok bisa dibilang terjadi saat ia menjadi pemain utama drama "The Last Empress" pada 2018. Berperan sebagai raja Lee Hyuk yang kejam namun ternyata punya masa lalu menyedihkan, Shin Sung Rok berhasil mencuri perhatian penonton bahkan hingga ke luar Korea Selatan.

Lewat perannya itu, Shin Sung Rok berhasil mendapat penghargaan Best Actor (drama Rabu - Kamis) di SBS Drama Awards 2018. Pada penghargaan yang sama, ia juga mendapatkan piala Best Character lewat perannya di drama "Return". "The Last Empress" sendiri mencatat rating tertinggi sebesar 17,9 persen yang sempat mencetak rekor baru untuk SBS.

4. Kehidupan Pernikahan


Kehidupan Pernikahan

Shin Sung Rok mengakhiri masa lajang pada Juni 2016 dengan menggelar pesta pernikahan mewah di Hawaii. Shin Sung Rok menikahi kekasihnya yang non selebritis yang merupakan pegawai kantoran setelah putus dari ballerina Kim Joo Won.

Pasangan ini dikaruniai seorang putri yang lahir pada November 2016. Shin Sung Rok sendiri tidak banyak mengekspos kehidupan pribadinya di media sosial meski ia cukup rajin mengunggah foto kesehariannya.

5. Kontroversi


Kontroversi

Membintangi banyak drama dan film, Shin Sung Rok rupanya sempat terjerat kontroversi. Namun bukan khusus padanya, kontroversi itu menimpa tim produksi "Man Who Dies to Live" karena dalam beberapa adegan dianggap melecehkan budaya Islam.

Shin Sung Rok yang menjadi pemain utama drama ini ikut membuat permintaan maaf. "Aku merasa bersalah karena hal itu. Aku merasa salah karena tak tahu apa-apa tentang hal itu. Seluruh permasalahan ini terjadi karena kami semua tak tahu apa-apa. Apa yang telah terjadi bukan karena ada niatan buruk. Itu murni ketidaktahuan, tolong maafkan kami," ujar Shin Sung Rok kala itu.

Di luar kontroversi drama "Man Who Dies to Live" sendiri, Shin Sung Rok patut diacungi jempol karena belum pernah terlibat skandal pribadi yang bisa membuat namanya jelek di mata publik.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Shin Sung Rok saat ini mulai 16 November lalu hingga Maret 2020 mendatang masih akan disibukkan dengan proyek musikal bertajuk "Rebecca" yang berlokasi di Chungmu Art Center Grand Theater. Ia didapuk menjadi pemain utama sebagai Maxim de Winter.

Untuk proyek akting sendiri, "Vagabond" di mana Shin Sung Rok berperan sebagai pimpinan tim di NIS bernama Gi Tae Woong akan resmi tamat pada Sabtu (23/11) malam ini. Belum ada bocoran baru soal proyek akting drama atau film yang ditawarkan pada Shin Sung Rok.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru