Terungkap Latar Belakang Orangtua Agnez Mo Usai Ngaku Tak Punya Darah Indonesia
Selebriti

Picu kehebohan di Tanah Air setelah memberi pernyataan kontroversial tidak memiliki darah Indonesia, kini terungkap latar belakang orangtua Agnes Monica.

WowKeren - Agnes Monica saat ini sedang memicu kehebohan di Tanah Air setelah memberikan pernyataan yang dinilai kontroversial. Dalam sebuah wawancara dalam acara talkshow Build Series pada Jumat (22/11) lalu, Agnes menyatakan jika ia tidak memiliki darah Indonesia.

Pemilik album "Agnez Mo" ini justru mengaku jika ia memiliki darah Jerman, Jepang, dan China yang dilahirkan serta tumbuh di Indonesia. Sontak pernyataan Agnez Mo tersebut memicu berbagai reaksi dari masyarakat Indonesia terkait rasa nasionalisme-nya.

Masyarakat juga banyak yang menuduh jika wanita usia 33 tahun ini malu mengakui dirinya sebagai seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Kini kehebohan dari pernyataan Agnes tersebut membuat publik dibuat penasaran dengan keberadaan orangtuanya.

Sebelumnya saat menjadi bagian dari program acara Gerakan Ayo! Indonesia Bisa pada 2013 silam, Agnes mengakui jika ia lahir dari keluarga atlet. Rupanya sang ayah yakni Ricky Muljoto merupakan atlet yang sempat bergabung dalam tim nasional basket.

Tak hanya sang ayah, sang ibu yang bernama Jenny Siswono rupanya juga merupakan seorang atlet. Mantan kekasih Wijaya Saputra ini menyebutkan jika sang ibu merupakan atlet tenis meja.


Agnes juga sempat menyatakan rasa bangganya memiliki orangtua atlet. Terlebih, ia mengatakan jika sepak terjang sang ibu di dunia olahraga tenis meja bahkan sempat mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil masuk peringkat lima besar dunia pada era 70 hingga 80-an.

"Jadi kedua orangtuaku atlet nasional. Kalau papi itu basket, mami tenis meja," ungkap Agnes Monica seperti dilansir dari tayangan "Silet" pada tahun 2004 silam. "Mami itu bahkan juara Indonesia."

Sejak kecil, pemain sinetron "Penikahan Dini" ini ternyata sudah dididik agar dapat menjadi atlet tenis meja. Namun rupanya takdir berkata lain lantaran bakat terbesar Agnes justru di bidang tarik suara.

"Padahal umur 6-7 tahun aku mau jadi pemain tenis, tapi waktu main tenis aku juga sambil nyanyi," cerita Agnes. "Jadilah sama orangtuaku difokuskan nyanyi."

Sontak latar belakang dari orangtua Agnes ini juga secara tidak langsung membantah anggapan jika dirinya tidak nasionalisme. Apalagi sang ibu telah mengharumkan nama Indonesia sejak Agnes masih kecil.

Sang ibu juga telah mendidik dan mendukungnya untuk terjun di dunia hiburan tepatnya musik. Tentunya sebagai anak, Agnes selalu menjadikan sang ibu sebagai panutan dan teladan untuk selalu menghargai negaranya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru