ASI Sandra Dewi Sempat Mampet Saat Alami Stres Pasca Melahirkan Anak Kedua
Instagram/sansandradewi88
Selebriti

Sandra Dewi bercerita bahwa ia sempat mengalami stres pasca melahirkan anak kedua, Mikhael Moeis yang akhirnya berpengaruh membuat ASI-nya menjadi mampet.

WowKeren - Sandra Dewi kini sedang seru-serunya pamer kelucuan putra kedua, Mikhael Moeis. Bocah yang dipanggil dengan julukan Mikhacu itu lahir pada 2 September 2019 dan kini semakin tumbuh menggemaskan.

Lantas baru-baru ini Sandra menerangkan bahwa ia sempat mengalami stres pasca melahirkan anak keduanya tersebut. Kendati begitu, rupanya stres tersebut akhirnya mempengaruhi kualitas ASI-nya.

“ASI saya banyak, tiba-tiba mampet. Saya stres dan kangen sama anak pertama saya. Saya habis melahirkan nyusuin anak kedua saya,” ucap Sandra Dewi ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/11). “Hari kedua satu tetes pun nggak keluar. Sudah minum booster ASI nggak keluar. Suster tanya, ibu stres ya? Ibu pasca melahirkan harus happy dan nggak boleh galau. Pikiran kalau menyusui harus konsentrasi tinggi.”

Perempuan berusia 36 tahun tersebut lantas tersadar bahwa ia tidak boleh terlalu banyak pikiran dan harus lebih fokus kepada buah hatinya. Agar hal tersebut tidak lagi berpengaruh pada kualitas ASI yang ia berikan untuk anak-anaknya.


Sandra kemudian bercerita perihal perbedaan anak pertama dan kedua. Berbeda dengan Raphael, Sandra mengaku bahwa Mikhael lebih kuat minum ASI.

Kendati begitu, Sandra mengatakan bahwa putra keduanya tersebut harus selalu minum ASI setidaknya setiap satu jam sekali. Lantaran hal tersebut, Sandra juga harus lebih banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi.

Selain itu, pemain sinetron sekaligus model ini juga menjelaskan bahwa memberikan ASI kepada sang buah hati secara rutin dapat membantu dirinya untuk menurunkan kalori lebih mudah. Kendati begitu, Sandra mengatakan pemberian ASI dapat menjadi alternatif diet yang alami bagi seorang ibu menyusui.

“Anak kedua doyan banget susu. Aku makan banyak banget. Yang anak pertama saya suka makan daging,” papar Sandra Dewi. “Yang anak kedua saya suka makan ikan. Diet alami juga ya dari ASI. Kalori kebakar cepat. Sejam sekali minum ASI. Anak kedua turunin berat badannya lebih cepat.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait