Mitra Ojol Ini Pamerkan Atraksi di Jalan Justru Tuai Amarah, Kenapa?
SerbaSerbi

Dalam video berdurasi 11 detik itu terlihat aksi nekat seorang mitra ojek daring ketika tengah berkendara. Atraksinya itu mungkin berniat menghibur, namun justru menuai amarah dari warganet.

WowKeren - Media sosial tak pernah kehabisan video yang sukses menarik perhatian publik. Aktivitas yang sejatinya biasa saja, di tangan "oknum" tertentu bisa berubah 180 derajat dan menarik perhatian publik.

Salah satunya adalah aksi seorang mitra ojek daring berikut ini. Aktivitasnya membelah jalanan di Surabaya, Jawa Timur mungkin biasa saja kalau tak ditambah dengan atraksi seperti ini.

Pasalnya dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @almaamorous itu terlihat sang mitra ojol mengendarai sepeda motornya tanpa menyentuh setang sama sekali. Tak berhenti sampai di situ, sang mitra ojol juga nekat memainkan gitarnya sembari membiarkan motornya terus melaju.

"Ditengah terik nya surabaya si bapak tetep santuy," tulis sang pengunggah video, lengkap dengan emoji matahari dan hati. Tak lupa ia turut me-mention akun resmi GoJek Indonesia.

Sontak video berdurasi 11 detik itu diramaikan oleh banyak warganet. Hingga kini (3/12), unggahan itu sudah mendapat lebih dari tujuh ribu likes dan telah dicuitkan ulang oleh hampir enam ribu warganet.


Twitter/almaamorous

Sejumlah komentar pun ditinggalkan. Seperti sudah diduga, kebanyakan dari mereka meninggalkan komentar bernada marah. Tak hanya kepada driver yang bersangkutan, tetapi juga untuk pengunggah video.

Warganet menilai sang driver salah karena telah melakukan atraksi yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lain. Namun tak sedikit pula yang membela driver itu karena memang sedang tidak membawa penumpang.

Di sisi lain, banyak yang meluapkan amarah kepada pemilik status karena dianggap "mematikan" rezeki orang. Beberapa di antara mereka pun turut mengomentari keteledoran pengunggah video karena salah me-mention akun ojol.

"Ojol pake jaket grab, mension ke gojek. Greget kali Anda mbak," ujar @dan*******dzi. "Knpa sih yg orangĀ² nyuruh biarin. Emg kasian bapaknya kalo diputus mitranya. Tapi kan ini ngebahayain orang lain. Dan ini serius. Nyangkut nyawa," cuit @sua******jen. "Suspen aja tuh gak disiplin berkendara..?!" tulis @Ilh********i75.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel