Menantu Presiden Jokowi Akhirnya Resmi Daftar ke PDIP Demi Maju Pilkada Medan
Nasional

Suami Kahiyang Ayu sekaligus menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama mempertimbangkan pencalonan diri di Pilkada Medan ini.

WowKeren - Menantu Presiden Joko Widodo, yakni Bobby Nasution, resmi mendaftarkan diri ke Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumatera Utara (Sumut). Suami Kahiyang Ayu tersebut berencana untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Medan.

Menurut Bobby, ia telah mempersiapkan diri. Bobby juga mengaku bahwa Jokowi sendiri tidak mempermasalahkan keputusannya tersebut.

"Kalau masalah restu, pak Jokowi kan anak menantunya terserah mau jadi apa, mau ke bisnis birokrat, profesional, terserah," terang Bobby di Kantor DPD PDIP Sumut, Medan, dilansir CNN Indonesia pada Selasa (3/12). "Contohnya dulu istri saya mau daftar CPNS tidak ada intervensi dari mertua saya. Jadi memang tidak pernah menekan."

Selain itu, Bobby mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama mempertimbangkan pencalonan diri di Pilkada Medan ini. Bobby bahkan mengaku paham tentang persoalan-persoalan yang ada di Medan.

"Kita maju dengan persiapan mulai persiapan diri sendiri, melihat kemampuan diri sendiri sampai kita melihat masalah di Medan ini seperti apa," jelas Bobby. "Kalau saya rasa, saya sendiri sudah memahami masalah Kota Medan, dan saya rasa saya bisa mengendalikan masalah itu, baru saya mencalonkan diri saya sebagai bakal calon Wali Kota."


Sementara terkait bakal Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya, Bobby menyebut keputusan itu tergantung kebijakan PDIP. Bobby juga menyebut bahwa calon wakil yang akan mendampinginya harus memenuhi sejumlah kriteria.

"Itu kebijakan masing-masing partai untuk menjodohkan. Kita mendaftar komunikasi kita sudah ke sekretaris," ungkap Bobby. "Untuk wakil, kita semua sudah sepakat lebih ke kriteria, bukan siapanya. Kriteria siapanya yang pas menangani masalah di Medan. Jadi kalau wakil kita cari kriterianya."

Karena bukan berasal dari kelompok birokrat, Bobby berharap wakil yang mendampinginya bisa memahami situasi dan permasalahan Kota Medan. "Harus bisa saling memenuhi ya, karena saya bukan dari Birokrat. Saya baru pertama kali juga maju wali kota. Tugas kerja yang selama ini saya lakukan dari bisnis, sangat berbeda dengan memimpin sebuah kota. Tentu harus bisa men-support saya, harus tahu masalah Kota Medan," kata Bobby.

Di sisi lain, Bobby enggan menyampaikan soal visinya maju dalam Pilkada Medan. Pasalnya, ia menilai harus mengetahui terlebih dahulu permasalahan yang ada di Kota Medan.

"Jadi kemarin sudah melakukan pembukaan [rencana] di tingkat DPC PDIP, kita masih mempelajari juga, kita masih mencari tau dahulu sebenarnya masalah Kota Medan itu apa," pungkas Bobby. "Kalau kita sampaikan visi misi sekarang, berarti memaksakan apa yang kita ingin kan saja. Kita harus tahu masalahnya, solusinya, karena kita melibatkan masyarakat bukan hanya kita sendiri."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait