Terbang Tak Sesuai Jadwal, Batik Air Tinggalkan 23 Penumpang di Bandara Soetta
Nasional

Salah seorang mengaku kecewa dengan jam keberangkatan yang dipercepat tersebut sebab sebelumnya pihak Batik Air sama sekali tidak melakukan pemberitahuan terkait hal itu.

WowKeren - Sejumlah penumpang maskapai Batik Air dibuat kaget dengan keberangkatan pesawat yang lebih awal dari yang dijadwalkan. Setidaknya, ada 23 penumpang yang harus tertinggal di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Rabu (4/12) pagi.

Para penumpang tersebut dijadwalkan akan terbang ke Banda Aceh dengan maskapai penerbangan ID 6896. Namun sayangnya, pesawat justru lepas landas 1 jam 45 menit lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan.

Salah seorang penumpang, Abdul Hadi, menuturkan bahwa berdasarkan tiket yang dipegangnya, pesawat akan berangkat pada pukul 07.45 WIB. Namun, alangkah terkejutnya ia ketika hendak check in ketika petugas memberitahukannya bahwa pesawat yang akan ditumpanginya telah berangkat sejak pukul 06.00 pagi.

"Tapi pas di pintu terakhir tadi ternyata sudah di close (tutup)," kata Abdul dilansir Okezone, Rabu (4/12). "Katanya pesawat sudah berangkat jam 6."


Ia pun mengaku kecewa dengan hal itu. Pasalnya, pihak maskapai sama sekali tidak melakukan pemberitahuan sebelumnya jika pesawat akan diberangkatkan lebih cepat. "Tidak ada pemberitahuan, lewat SMS juga tidak ada," tambah Hadi.

Bersama penumpang lain yang juga mengalami nasib serupa, Hadi pun mendatangi loket pelayanan konsumen Batik Air. Sayangnya, petugas di loket tidak bisa memberikan penjelasan terkait percepatan jadwal keberangkatan itu.

Petugas tersebut menawarkan dua opsi pada para penumpang yang ditinggalkan. Maskapai mempersilakan jika ada penumpang yang ingin mengganti jadwal mereka atau pun meminta pengembalian uang tiket. "Mereka mengembalikan tiket sesuai harga tiket dan diminta tandatangan," ujarnya.

Hadi menyebut ada setidaknya 23 orang penumpang yang terimbas percepatan keberangkatan tersebut. Ada yang memilih untuk mengubah jadwal keberangkatan dan ada pula yang memilih untuk dikembalikan uang tiketnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru