Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Rocky Gerung Bakal Dipolisikan PDIP
Nasional

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang, mengaku akan melaporkan akademisi Rocky Gerung ke polisi terkait pernyataannya itu.

WowKeren - Akademisi Rocky Gerung sempat menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak paham Pancasila. Hal tersebut disampaikan Rocky kala menjadi salah satu panelis di acara "Indonesia Lawyers Club" edisi Selasa (3/12).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang, lantas mengaku akan melaporkan Rocky terkait pernyataannya itu. "Iya (akan melaporkan ke polisi)," tutur Junimart dilansir CNN Indonesia pada hari ini (4/12).

Meski demikian, Junimart tidak menjelaskan secara pasti kapan dirinya akan melaporkan Rocky. Ia mengaku masih berkoordinasi dengan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait pelaporan ini. "Ini masih koordinasi komunikasi dengan DPP PDIP," ungkapnya.

Sebelumnya, Rocky mengklaim bahwa Jokowi tak paham Pancasila karena kebijakan publik beberapa waktu belakangan dinilainya tak mengamalkan ideologi tersebut. Rocky pun berharap agar tak ada lagi perdebatan soal ideologi negara. Sebab baginya suatu negara tak perlu mengotot memiliki ideologi.


"Polisi Pancasila atau Presiden juga enggak ngerti Pancasila. Dia hapal tapi dia enggak paham. Kalau dia paham dia enggak berutang, dia enggak naikin BPJS, dia enggak langgar UU Lingkungan," ujar Rocky. "Berhentilah bertengkar soal ideologi karena negara yang ngotot punya ideologi cuma dua, fasisme dan komunisme."

Pernyataan Rocky ini juga telah ditanggapi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurut staf khusus Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo, Rocky hanya beretorika untuk menarik perhatian publik semata.

"Rocky Gerung itu selalu dalam teori-teori komunikasi, selalu mengatakan hiperbola. Membesarkan sesuatu yang sebenarnya dia tidak paham juga," terang Benny dilansir CNN Indonesia pada Rabu (4/12). "Jadi dia hanya membuat dengan retorika-retorika. Hanya untuk supaya menarik perhatian, mendapat panggung, tapi tidak ada substansi apa yang dikatakan."

Di sisi lain, banyak warganet yang merasa geram dengan pernyataan Rocky tersebut. Bahkan, warganet membuat tagar #RockyGerungMenghinaPresiden hingga masuk ke jajaran trending topic Twitter Indonesia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru