Andi Soraya Ungkap Shawn Adrian Khulafa Kerja Jadi Kasir Toko Sepatu Demi Biaya Hidup
Selebriti

Shawn Adrian Khulafa sedang melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Namun putra sulung Andi Soraya tersebut tak selalu mengandalkan uang orangtua sehingga rela bekerja paruh waktu.

WowKeren - Andi Soraya menceritakan tentang sang putra sulung, Shawn Adrian Khulafa, yang kini sedang melanjutkan pendidikan ke sebuah perguruan tinggi di Kanada. Tak hanya kuliah, rupanya aktor 21 tahun tersebut juga bekerja paruh waktu sebagai kasir toko sepatu.

Hal tersebut dilakukan Shawn demi memenuhi biaya hidupnya selama tinggal di Kanada. Rupanya Andi mengaku tak memberikan banyak uang kepada Shawn agar bisa mandiri meski memiliki ibu seorang artis. Shawn juga sering curhat kepada sang bunda mengenai pengalamannya melayani berbagai macam pelanggan.

"Alhamdulillah dia anak yang pekerja keras dan enggak peduli kalau dia anak artis. Kadang saya gini, 'Saya cuma bisa kirim uang segini selebihnya kamu cari sendiri'," cerita Andi saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, pada Kamis (5/12). "Dia banyak cerita, banyak ketemu customer. Jadi kata dia, dia kesal tapi dia harus bisa menahan emosi gitu. Pengalamannya banyak yang seru."

Meski harus menyesuaikan perbedaan waktu antaran Indonesia dengan Kanada, Andi mengaku tak kesulitan untuk menjaga komunikasi dengan Shawn. Mantan pasangan Steve Emmanuel tersebut pun bersyukur Shawn bukan sosok anak yang manja. Rencananya, Shawn akan pulang ke Indonesia pada 16 Desember mendatang, setelah sekitar 2 tahun berada di Kanada.


"Kadang aku, 'Shawn ini udah jam tiga pagi ini mama harus syuting'. Di sini malam di sana pagi. Emang kita ngobrol enggak ada gap," sambung Andi. "Dia anaknya sangat mandiri, anaknya enggak manja. Saya alhamdulillah banget. Tanggal 16 baru pulang setelah dua tahun di sana."

Lebih lanjut, Andi mengungkapkan bahwa ia terkadang merasa iba melihat Shawn yang harus bekerja sambil kuliah di luar negeri. "Tapi kadang saya kasihan sama dia, anak-anak artis lain enak banget dengan begini, dengan begitu, pulang ke Indonesia kayak Jakarta-Bandung setiap bulan dua kali. Anak saya enggak," tutur Andi.

Namun hal tersebut dijadikan Andi sebagai motivasi untuk menguatkan Shawn, sehingga bisa memiliki banyak pengalaman hidup. Aktris berusia 43 tahun tersebut juga mengingatkan Shawn agar selalu bersyukur bisa diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan hingga ke luar negeri.

"Karena saya bilang, 'Kamu kan sekolah, kamu harus ngerasain susahnya anak sekolah. Karena suatu hari pas udah lulus kamu punya jalan cerita pernah ngerasain hal-hal ini bukan yang gampang'," ungkap Andi. "'Biar itu jadi CV kehidupan kamu. Jangan selalu di atas orang-orang, kamu beruntung kok banyak orang yang pengin ada di posisi kamu'."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts