Miss Universe 2019: Ada Indonesia, Intip Mempesonanya National Costume dan Evening Gown Top 10
Selebriti
Miss Universe 2019

Indonesia bersama 9 peserta lain berhasil lolos ke babak 10 besar Miss Universe 2019 pada Minggu (8/12) waktu setempat. Seperti apa penampilan mempesona mereka sebagai top 10?

WowKeren - Malam puncak Miss Universe 2019 digelar di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, pada Minggu (8/12/2019) waktu setempat. Prestasi cukup membanggakan pun ditorehkan oleh wakil Indonesia di Miss Universe 2019, Frederika Alexis Cull yang berhasil menembus 10 besar.

Frederika bersanding dengan 9 peserta dari negara lain, yakni Meksiko, Peru, Puerto Rico, Thailand, USA, Kolombia, Islandia, Prancis dan Afrika Selatan. Para wanita cantik ini menampilkan penampilan terbaik mereka di setiap babak Miss Universe 2019.


Mereka menampilkan National Costume atau kostum nasional yang merepresentasikan negara mereka. Indonesia memakai kostum nasional keren yang terpinspirasi dari tokoh Srikandi. Ada juga yang menampilkan kostum nasional unik yang melambangkan flora dan fauna khas negara mereka.

Tak cuma itu, peserta yang berhasil masuk ke babak 10 besar juga tampil anggun dalam balutan evening gown yang penuh makna. Penasaran dengan potret 10 besar Miss Universe 2019 saat memamerkan national costume dan evening gown? Intip potret selengkapnya berikut ini.

(wk/nur2)

1. Miss Universe USA, Cheslie Kryst


Miss Universe USA, Cheslie Kryst
Getty Images

Cheslie Kryst membawakan kostum nasional yang mengandung simbol dari empat wanita berjasa sepanjang sejarah Amerika. Salah satunya adalah obor dan mahkota yang menggambarkan Lady Liberty. Sementara soal evening gown, ia membawakan gaun yang menyimbolkan soal menjadi berbeda dan bagaimana menerimanya.

2. Miss Universe Kolombia, Gabriela Tafur Nader


Miss Universe Kolombia, Gabriela Tafur Nader
Getty Images

Kostum nasional Gabriela Tafur Nader merupakan penghargaan untuk wanita asli Kolombia di masa abad 16 yang disusun sesuai warna bendera Kolombia, yakni Kuning, Merah dan Biru. Kemudian Gabriela memilih gaun yang bisa menunjukkan jati dirinya sebagai sosok perempuan kuat dan ceria.

3. Miss Universe Puerto Rico, Madison Anderson


Miss Universe Puerto Rico, Madison Anderson
Getty Images

Madison Anderson menampilkan kostum nasional unik yang menyimbolkan kekayaan ekosistem di negaranya. Kostum Madison terdiri dari bunga besar yang cantik dan katak di bagian depan. Untuk gaun, Madison memilih gaun yang modern klasik yang menggambarkan kepribadiannya.

4. Miss Universe Peru, Kelin Rivera


Miss Universe Peru, Kelin Rivera
Getty Images

Kostum Kelin Rivera menggambarkan baju sutra tradisional perempuan Peru yang dikenakan pada awal abad 1500-an sampai 3 abad berikutnya. Kemudian Kelin mengatakan bahwa gaun malamnya menggambarkan sisi elegan dari dirinya sebagai ratu kecantikan.

5. Miss Universe Iceland, Birta Abiba


Miss Universe Iceland, Birta Abiba
Getty Images

Birta Abiba membawakan properti menarik berupa butiran putih yang seolah-olah adalah salju saat memamerkan kostum nasional miliknya. Kostum ini menyimbolkan gletser dan juga salju yang ada di Islandia. Sementara untuk gaun, Birta memakai gaun yang menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok yang positif dan bahagia.

6. Miss Universe Prancis, Maeva Coucke


Miss Universe Prancis, Maeva Coucke
Getty Images

Kostum nasional Maeva Coucke dibuat dalam waktu 400 jam. Kabarnya ini menggambarkan salah satu musical ternama dunia. Sama seperti kontestan lain, Maeva juga memilih gaun cantik yang dianggap bisa menyampaikan kesan siapa dirinya di atas panggung.

7. Miss Universe Indonesia, Frederika Alexis Cull


Miss Universe Indonesia, Frederika Alexis Cull
Getty Images

Frederika Alexis Cull membawakan kostum nasional yang terinspirasi dari sosok Srikandi. Tak lupa ia membawa panah yang menjadi ciri khas Srikandi. Untuk gaun malam, Frederika memakai gaun cantik berwarna emas yang dianggap sebagai warna yang kuat. Ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya adalah wakil Indonesia yang kuat.

8. Miss Universe Thailand, Paweensuda Drouin


Miss Universe Thailand, Paweensuda Drouin
Getty Images

Paweensuda Drouin membawakan kostum nasional yang terdiri dari sebuah topeng besar yang dibuat oleh seniman tradisional. Topeng itu bisa dibuka dan di dalamnya berisi Paweensuda yang cantik. Sementara itu, gaun Paweensuda dibuat berdasarkan warna favoritnya yakni merah. Ia ingin menunjukkan sosoknya yang ceria lewat gaun itu.

9. Miss Universe Meksiko, Sofia Aragon


Miss Universe Meksiko, Sofia Aragon
Getty Images

Sofia Aragon memakai kostum nasional yang menggambarkan monumen kemerdekaan nasional Meksiko yang diberi nama Angel de la Independencia. Soal gaun, Sofia memilih warna merah untuk menggambarkan kekuatan mimpinya mengubah hal yang mustahil menjadi nyata dan bisa tergapai.

10. Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi


Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi
Getty Images

Dan yang terakhir adalah pemenang Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. Miss Universe Afrika Selatan ini memakai kostum yang menggambarkan komitmen negaranya untuk mengakhiri perbedaan gender. Kostum ini juga berisi surat cinta yang ditulis oleh para pria untuk perempuan Afrika Selatan. Sedangkan untuk gaun, Zozibini mengenakan kostum cantik yang menggambarkan keindahan laut di Afrika Selatan.

You can share this post!

Related Posts