Foto Pernikahan Ryan Reynolds dan Blake Lively Mendadak Dicekal, Kenapa?
Getty Images
Selebriti

Foto pasangan ini dilarang dari situs pernikahan populer termasuk Pinterest dan The Knot akibat tuntutan dari komunitas Hak Asasi Manusia. Ini sebabnya.

WowKeren - Jika bicara soal pasangan selebriti favorit, tentunya nama Ryan Reynolds dan Blake Lively tak boleh ketinggalan. Pasangan aktor dan aktris yang menikah pada tahun 2012 ini memang bisa dibilang selalu tampil romantis hingga menjadi idola para penggemar.

Namun rupanya, belum lama ini foto pernikahan Ryan dan Blake justru dilarang muncul secara online alias dicekal. Foto pasangan ini dilarang dari situs pernikahan populer termasuk Pinterest dan The Knot.

Dilansir Marie Claire pada Selasa (10/12), pencekalan ini sebagai bagian dari keputusan yang lebih besar untuk tidak lagi menyoroti foto pernikahan perkebunan. Diketahui, Blake dan Ryan menikah di Boone Hall Plantation di Charleston pada 2012.

Perkebunan memang menjadi tempat pernikahan yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, sejumlah aktivis Hak Asasi Manusia menyebut kalau pernikahan di perkebunan memiliki sejarah yang cukup bermasalah.


"Perkebunan adalah pengingat fisik dari salah satu pelanggaran HAM paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia," kata kelompok Hak Asasi Manusia Color of Change dalam suratnya kepada eksekutif Knot Worldwide, juga Pinterest.

"Keputusan untuk memuliakan perkebunan sebagai situs perayaan nostalgia bukanlah keputusan yang memberdayakan perempuan kulit hitam dan orang-orang yang berpikiran adil yang menggunakan situs Anda," lanjutnya.

"Industri pernikahan secara rutin menyangkal kondisi kekerasan orang kulit hitam yang dihadapkan dengan perbudakan dengan mempromosikan perkebunan sebagai tempat romantis untuk menikah," pungkas pernyataan Color of Change.

Hingga berita ini ditulis, Pinterest mengklaim bahwa mereka akan mengambil langkah tegas dengan menghapus semua foto pernikahan di perkebunan yang sebelumnya diunggah dari situs tersebut. "Pernikahan harus menjadi simbol cinta dan persatuan," kata juru bicara Pinterest.

"Perkebunan tidak mewakili hal-hal itu. Kami berupaya membatasi distribusi konten dan akun ini di platform kami, dan terus tidak menerima iklan untuk mereka," lanjutnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait