Ryan Reynolds Jalani Pemeriksaan Usus Besar, Sakit Apa?
AFP/Odd Andersen
Selebriti

Prosedur itu dibagikan Ryan Reynolds lewat kanal YouTube-nya. Dalam video itu, sang aktor dan rekannya ingin membuktikan bagaimana langkah sederhana dapat menyelamatkan nyawa.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari bintang film "Free Guy" Ryan Reynolds. Aktor 45 tahun tersebut harus menjalani kolonoskopi pertamanya. Kolonoskopi merupakan prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya gangguan pada usus besar dan rektum.

Dalam pemeriksaan itu, diketahui bahwa Ryan Reynolds rupanya memiliki polip halus di usus besarnya. Aktor "Deadpool" dan ketua klub sepak bola Wrexham-nya, Rob McElhenney, memutuskan untuk bermitra dengan Lead From Behind, sebuah organisasi kesadaran kanker usus besar, untuk mendorong orang terutama pria untuk melakukan prosedur itu ketika saatnya tiba.

Prosedur itu dibagikan Ryan Reynolds lewat video yang diunggah di kanal YouTube-nya. Dalam video itu, keduanya menjelaskan bahwa mereka ingin membuktikan bagaimana langkah sederhana dapat menyelamatkan nyawa.

Ryan Reynolds mengakui bahwa pada dasarnya dia tidak terbiasa untuk membagikan prosedur medis kepada publik. "Tetapi tidak setiap hari Anda dapat meningkatkan kesadaran tentang sesuatu yang pasti akan menyelamatkan nyawa. Itu motivasi yang cukup bagi saya untuk menunjukkan pada Anda," katanya.


Selama prosedur, Ryan Reynolds menemukan polip yang sangat halus di sisi kanan usus besar, yang segera diangkat. Dokter mengatakan bahwa mungkin pada beberapa orang hal itu tidak menunjukkan gejala.

"Ini berpotensi menyelamatkan nyawa Anda, saya tidak bercanda, saya tidak terlalu dramatis," kata dokter. "Inilah tepatnya mengapa kau melakukan ini. Kau tidak memiliki gejala."

Pada bagian akhir video itu, sebuah pesan ditampilkan untuk publik. Pesan itu mengajak orang untuk memeriksakan diri sedini mungkin guna mencegah kanker pada usus besar.

"Kanker usus besar dapat dicegah," bunyi pesan tersebut. "Jika Anda berusia 45 tahun atau lebih, tanyakan kepada dokter Anda tentang menjalani kolonoskopi."

Untuk video lengkapnya dapat disaksikan di sini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru