Inilah 3 Lagu Terbaik Dari Grup Idol Sepanjang 2019 Menurut Situs Kritikus Musik Terbesar Korea
Musik

IZM adalah situs kritikus musik terbesar di Korea Selatan. Situs tersebut baru-baru ini merilis sebuah daftar tentang lagu terbaik versi mereka di tahun 2019 dan hanya ada 3 grup idol yang membuatnya mewakili K-Pop.

WowKeren - Tahun 2019 sebentar lagi akan segera berakhir. Tak heran jika beberapa platform musik dan media sosial berlomba-lomba merilis kaleidoskop musik K-Pop sepanjang tahun 2019. Salah satu platform yang tak mau ketinggalan adalah IZM.

IZM adalah situs kritikus musik terbesar di Korea Selatan. Situs tersebut baru-baru ini merilis sebuah daftar tentang lagu terbaik versi mereka di tahun 2019. Mereka mengumpulkan musik dari berbagai genre, menyusun daftar hingga menemukan sepuluh lagu terbaik dari Korea tahun ini. Dalam daftar ini, hanya ada tiga grup idola yang membuatnya mewakili K-Pop.


Lagu pertama adalah lagu milik Bangtan Boys (BTS) yang bertajuk "Boy With Luv". IZM mencatat bahwa "Boy With Luv" sangat berbeda dari lagu-lagu BTS sebelumnya seperti "Danger", "DNA", dan "Idol" yang memiliki perasaan lebih hip-hop. Kritikus di situs IZM mengaku menikmati betapa lagu ini lebih mudah di telinga. Selain itu, irama yang menyenangkan itu juga dibantu oleh suara jernih Halsey.

Grup kedua yang lagunya diakui terbaik adalah Loona dengan "Butterfly". Meskipun masih merupakan grup rookie, Loona mendapat perhatian karena keragaman melodi dari "Butterfly". Video dan alunan musik lagu ini juga menuai pujian karena mengirim pesan kuat tentang persatuan. Vokal mereka yang indah dan break dance yang intens juga menjadikannya comeback ini jadi lebih menarik.

Grup terakhir yang masuk dalam daftar adalah (G)I-DLE dengan lagu andalan mereka bertajuk "Lion". Lagu terbaru (G)I-DLE ini mendapat perhatian luas meskipun menjadi lagu untuk "Queedom" dan bukan comeback mandiri. IZM memuji betapa elegan dan tajamnya suara dan koreografi lagu tersebut.

Sementara itu, beberapa musisi lain juga berhasil masuk daftar 10 lagu terbaik versi IZM ini. Di antaranya ada Baek Yerin, Jay Park dan Lee Sora. Intip daftar 10 lagu terbaik K-Pop sepanjang tahun 2019 menurut IZM berikut ini:

  1. BTS - "Boy With Luv"
  2. Loona - "Butterfly"
  3. (G)I-DLE - "Lion"
  4. Baek Yerin - "Maybe It’s Not Our Fault"
  5. Jclef - "mama, see"
  6. BewhY - "GOTTASADAE"
  7. Lee Sora - "Song Request" (Feat. Suga BTS)
  8. Yumdda - "Call Me"
  9. Peggy Gou - "Starry Night"
  10. Jay Park, KIRIN - "Baddest Nice Guys" (Feat. Ugly Duck)

You can share this post!

Related Posts