K-Pop Sering Jadi Sasaran Kebencian dan Rasis, Fans BTS Disalahkan
Selebriti

Dikatakan bahwa ungkapan kebencian yang selama ini diterima K-Pop sebenarnya disebabkan oleh tindakan berlebihan dari para penggemar terutama ARMY, fandom BTS.

WowKeren - YouTuber populer dengan lebih dari 2 juta pengikut bernama h3h3 baru-baru ini dikecam oleh penggemar K-Pop. Pemicunya adalah komentar "homofobia" tentang BTS (Bangtan Boys), boy grup K-Pop dan penggemar mereka.

"Aku tidak suka K-Pop, aku benci K-Pop, aku tidak paham dengan BTS. Mereka terlihat seperti cuma sekelompok orang. Bagaimana ini menjadi sesuatu dalam budaya barat di mana semua pria dewasa dan gadis-gadis kecil ini melakukan masturbasi dengan melihat anak laki-laki kecil K-Pop? Apakah itu membuat mereka terangsang. Sebuah fetish gay kecil tentang anak-anak K-Pop ini," ungkapnya.


K-Pop Sering Jadi Sasaran Kebencian dan Rasis, Fans BTS Disalahkan 1

Source: theqoo

Dikatakan bahwa ungkapan kebencian seperti ini sebenarnya disebabkan oleh tindakan berlebihan dari para penggemar. Ada beberapa pengguna Twitter yang kesal dengan penggemar K-Pop terutama ARMY, sebutan untuk fandom BTS.

Contohnya pada September lalu, Jungkook member termuda BTS menyebabkan ada begitu banyak postingan tentang ulang tahunnya di Twitter di Amerika Serikat. Ini membuat tagar #BanKpopAccounts (larangan akun K-Pop) menjadi tren nomor satu di sana.

K-Pop Sering Jadi Sasaran Kebencian dan Rasis, Fans BTS Disalahkan 2

Source: theqoo

Akibat ungkapan kebenciannya terhadap K-Pop, h3h3 mendapatkan serangan dari penggemar. Namun beberapa pengguna non penggemar K-Pop memberinya pembelaan.

"Selama hidupku, aku belum pernah menemukan sekelompok orang yang begitu sensitif dengan selera mereka dibandingkan dengan fans K-Pop. Aku tahu kalian semua dibenci, tapi ada alasannya. Cobalah menyukai apa yang kalian suka tanpa menyerang setiap jiwa yang berbicara buruk tentangnya," kata salah satu pengguna Twitter.

Netizen Korea ikut mengomentari kebencian orang-orang terhadap K-Pop. Mereka memberikan komentar beragam.

"Jangan pedulikan orang-orang ini. Mereka justru terlihat bodoh, cemburu dan lebih rendah. Aku yakin dia ingin mendapatkan perhatian," komentar netizen. "Orang Asia tampak lebih rendah di mata orang Barat. Mereka selalu berpikir bahwa mereka adalah orang yang beradab dan selalu rasis," tambah netizen lain.

"Aku tidak terlalu peduli padanya, aku merasa BTS sangat populer di Amerika Serikat. Mereka cuma rasis," kata netizen. "Apa masalahnya dengan homoseksual? Apa yang salah dengan mereka? Bukan karena menghina BTS dan K-Pop, yang lebih penting adalah dia mendiskriminasi kaum homoseksual," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts