Ahok Optimis Pertamina Bisa Jadi Perusahaan Kelas Dunia, Begini Respon Netizen
Nasional

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat untuk Pertamina yang pada 10 Desember kemarin berulang tahun melalui Twitter. Ahok yakin jika BUMN tersebut bisa menjadi perusahaan kelas dunia.

WowKeren - Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu petinggi di PT Pertamina (Persero) menggantikan Tanri Abeng. Ia dijadikan sebagai Komisaris Utama perusahaan pelat merah tersebut.

Pertamina sendiri baru saja merayakan ulang tahun pada 10 Desember kemarin. Ahok pun turut hadir dalam perayaan tersebut. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pertamina di akun Twitter miliknya. Dalam postingan Twitter tersebut, Ahok mengatakan bahwa dirinya yakin jika Pertamina bisa menjadi perusahaan kelas dunia.

Ahok Optimis Pertamina Bisa Jadi Perusahaan Kelas Dunia, Begini Respon Netizen

Twitter

Cuitan Ahok pun menuai respon beragam dari para netizen. Beberapa terlihat mendukung Ahok untuk membasmi para mafia migas di Pertamina. Namun, ada juga yang menasehatinya untuk lebih berhati-hati dalam mengemban tugas barunya agar tidak lagi didemo.


"Tantangan demi tantangan kita akan hadapi bersama2 Pak BTP. Semangat dan tetep rendah hati GBU," tutur @Putra_Sang***. "Sekadar mengingatkan, jangan ada kompromi, dalam bentuk apa pun, dengan mafia migas. Saya percaya Anda punya keberanian dan tekad kuat untuk membersihkan Pertamina," kata @USute***. "Be wise ya pak.. Jangan kepeleset lidah lagi, akutu takut pak Ahok didemo 7jt umat lagi," tulis @Windakh***.

Sementara itu, Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengharapkan agar Ahok melakukan pengawasan lebih baik di Pertamina. Hal ini dilakukan agar rantai bisnis dari hulu ke hilir efisien sehingga turut berkontribusi menekan defisit minyak dan gas.

"Yang menjadi perhatian pemerintah adalah menekan defisit migas secara gradual. Itu harus menjadi perhatian bagi Ahok," ujar peneliti Indef Abra PG Talattov. "Maka itu, harus diperhatikan sisi hulu dan hilir."

Abra mengatakan jika tugas komisaris memang bukan di operasional perusahaan, tetapi melakukan pengawasan terhadap direksi dan mengevaluasi program kerja. Namun, setidaknya Ahok dapat memberikan arahan agar program pemerintah bisa tercapai.

(wk/aros)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru