Total Penghargaan Yang BTS Dapatkan Sepanjang 2019 Bikin Fans Shock
Musik

ARMY (nama fans BTS) kesusahan untuk menghitung penghargaan yang mereka kumpulkan tahun ini saja. Namun, satu penggemar diketahui menyusun daftar total penghargaan yang didapat BTS sepanjang tahun 2019

WowKeren - Pada tahun 2019 ini, Bangtan Boys (BTS) menghibur penggemarnya dengan album bertajuk "Map Of The Soul: Persona". Dalam album tersebut, BTS berpromosi dengan membawakan lagu utama yang bertajuk "Boy With Luv" dan mencetak banyak prestasi membanggakan.

Selain itu, tahun 2019 adalah tahun yang besar bagi BTS. Grup ini sukses membuat ledakan di adegan K-Pop dengan lagu mereka "Boy With Luv". Selain itu, mereka juga melanjutkan tur yang sangat sukses, memecahkan sejumlah rekor di YouTube, dan mendapatkan penghargaan yang tak terhitung jumlahnya sepanjang itu.


Itu sampai pada titik di mana ARMY (nama fans BTS) kesusahan untuk menghitung penghargaan yang mereka kumpulkan tahun ini saja. Namun, satu penggemar diketahui menyusun daftar total penghargaan yang didapat BTS sepanjang tahun 2019 ini, dan jumlahnya mengejutkan.

Total Penghargaan Yang BTS Dapatkan Sepanjang 2019 Bikin Fans Shock

Twitter

Dalam daftar tersebut, BTS terlihat memenangkan 111 penghargaan pada 2019 hanya dengan satu lagu yakni "Boy With Luv". Untuk menjadikan prestasi ini lebih legendaris, pertunjukan musik tidak akan termasuk dalam daftar. Trofi tambahan dari acara musik ini akan menambah 21 penghargaan secara total.

Jumlah ini tentu mengejutkan penggemar. BTS mampu mendapatkan ratusan penghargaan dengan hanya satu album dan satu lagu yang dipromosikan. Selain itu, mereka juga mendapatkan puluhan piala dari acara musik ketika periode promosi mereka sangat pendek.

"Wow BTS mendapat 111 penghargaan hanya dengan 1 album," ungkap fans. "BTS mendapatkan 111 penghargaan, aku ulangi 111 penghargaan dalam satu tahun dengan satu album saja," lanjut fans. "111 penghargaan hanya dengan satu kali comeback, hanya legenda yang bisa," sahut fans lain.

MV "Boy With Luv" sendiri pada April lalu dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai MV tercepat mencapai 100 juta viewers di YouTube hanya dalam waktu 37 jam, 37 menit. Selain itu, "Boy With Luv" juga resmi menjadi video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam. Tercatat MV tersebut telah mencapai lebih dari 74,6 juta tampilan dalam 24 jam pertama sejak rilis.

Album terbaru BTS "Map Of The Soul: Persona" juga telah dinobatkan menjadi album terlaris dalam sejarah Korea Selatan. Rekor ini berhasil dipecahkan untuk pertama kalinya dalam 24 tahun oleh BTS dengan total penjualan sebanyak 3,399,302 keping album.

Rekor penjualan sebelumnya dipecahkan oleh album bertajuk "Wrongful Meeting" karya Kim Gun Mo pada tahun 1995. Album milik Kim Gun Mo ini sebelumnya memecahkan rekor dengan terjual sebanyak 3,3 juta keping.

You can share this post!

Related Posts