Begini Kisah Komika Kiky Saputri Cuma Digaji Rp600 Ribu Saat Jadi Guru Honorer
Selebriti

Komika Kiky Saputri baru-baru ini menceritakan pengalamannya selama jadi guru honorer. Ia mengaku hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp600 ribu saat harus mengajar para siswa.

WowKeren - Kiky Saputri selama ini dikenal sebagai seorang komika yang mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi stand up comedian. Namun ternyata, sebelum menjadi komika seperti sekarang rupanya Kiky pernah memiliki profesi mulia sebagai seorang guru.

Wanita usia 26 tahun ini ternyata sempat menjadi seorang guru honorer. Walau mengemban tugas mulia sebagai seorang guru, namun rupanya pekerjaan tersebut telah menjadi tekanan tersendiri bagi Kiky.

Bagaimana tidak, Kiky mengaku dirinya hanya mendapatkan gaji sebesar Rp600 ribu per bulan selama menjadi guru honorer. Hal tersebut sempat membuatnya merasa begitu tertekan lantaran ia tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Aku nge-down waktu jadi guru, gajinya murah," cerita Kiky Saputri saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan baru-baru ini. "Gajiku cuma Rp 600 ribu sebulan."


Penghasilan Kiky yang begitu kecil tersebut diakui ikut memiliki dampak yang besar terhadap hubungannya dengan sang kekasih. Bahkan, karena gajinya yang sedikit Kiky harus rela ditinggal sang pacar menikah dengan orang lain. Pasalnya, ia tidak memiliki uang untuk menikah sehingga sang kekasih meninggalkannya.

"Gue udah kuliah lama, tapi gajinya cuma segini," ungkap Kiky. "Apalagi dulu batal nikah, ditinggal nikah gara-gara gajiku kecil."

Akibat gaji yang begitu kecil dan tekanan begitu besar, Kiky akhirnya menyerah dan memutuskan untuk keluar. Alumni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengaku ia hanya bertahan selama enam bulan menjadi guru honorer di sekolah tersebut.

Kiky lantas pindah menjadi guru di sebuah sekolah Internasional. Menurutnya, penghasilan yang didapatkan saat menjadi guru di sekolah Internasional tersebut lebih layak.

Namun wanita yang baru-baru ini viral setelah berciuman dengan aktor kondang Reza Rahadian tersebut mengaku ingin lebih fokus terhadap kariernya di dunia hiburan. Kiky saat ini sedang berusaha untuk terus melebarkan sayapnya ke dunia seni peran.

"Aku di situ 6 bulan karena enggak kuat cuma Rp 600 ribu. Aku pindah ke sekolah internasional, alhamdulillah lebih baik," jelas wanita kelahiran Garut ini. "Sekarang sibuk syuting, jadi enggak (mengajar) dulu."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait