Usai Dipecat dari Kursi Dirut Garuda, Ari Askhara Dicopot dari Posisi Komisaris di 6 Anak Usaha Ini
Nasional
Dirut Garuda Selundupkan Harley

Kursi Dirut Garuda bukanlah satu-satunya jabatan yang diduduki oleh Ari Askhara. Pria berusia 48 tahun tersebut rupanya juga menjabat sebagai Komisaris di sejumlah anak dan cucu perusahaan.

WowKeren - Nama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara kini tengah hangat diperbincangkan. Ari merupakan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang dipecat dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir lantaran tersangkut kasus penyelundupan komponen motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Namun, kursi Dirut Garuda bukanlah satu-satunya jabatan yang diduduki oleh Ari. Pria berusia 48 tahun tersebut rupanya juga menjabat sebagai Komisaris di sejumlah anak dan cucu perusahaan.


Belakangan, beredar surat Dewan Komisaris Garuda Indonesia yang meminta agar Ari dan 4 Direktur yang terlibat kasus penyelundupan Harley dicopot dari posisi Komisaris di anak dan cucu perusahaan. Surat tersebut telah diteken oleh seluruh anggota Dewan Komisaris Garuda Indonesia.

"Pemberhentian pada jabatan Dewan Komisaris anak/cucu perusahaan tersebut sejak penetapan pemberhentian sementara waktu yang bersangkutan dari jabatan Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk," demikian kutipan dokumen tersebut. Permintaan pencopotan Ari ini lantas dibenarkan oleh Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol. "Ya," jawab Sahala singkat dilansir detikcom pada Jumat (13/12).

Selain itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga membenarkan hal tersebut. "Iya benar (Surat Dewan Komisaris)," terang Arya dilansir Liputan6.com.

Pencopotan Ari dan 4 Direktur lainnya di posisi komisaris anak usaha Garuda ini disebut Arya merupakan konsekuensi kasus penyelundupan Harley. "Sudah pasti (Karena kasus penyelundupan Harley)," ungkap Arya.

Sementara itu, surat Dewan Komisaris tersebut menunjukkan bahwa Ari sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama di 6 anak dan cucu perusahaan. Berikut daftar posisi Komisaris yang selama ini diduduki oleh Ari:

  1. Komisaris Utama PT GMF AeroAsia (anak)
  2. Komisaris Utama PT Citilink Indonesia (anak)
  3. Komisaris Utama PT Aerofood Indonesia (cucu)
  4. Komisaris Utama PT Garuda Energi Logistik & Komersil (cucu)
  5. Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Air Charter (cucu)
  6. Komisaris Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (cucu)

You can share this post!

Related Posts