Kaleidoskop 2019: 7 Artis Mengejutkan Tutup Usia, Seleb Cantik Ini Wafat Saat Hamil
Selebriti

Sepanjang tahun 2019 ada sejumlah selebriti Tanah Air yang meninggal dunia hingga membuat publik terkejut. Simak daftar artis yang tutup usia di tahun 2019 berikut ini.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air tak hanya berisi berita soal kebahagiaan dan percintaan. Sepanjang tahun 2019, ada sejumlah artis dan publik figur Tanah Air yang meninggal dunia.

Ada tokoh yang tutup usia akibat menderita penyakit, hingga meninggal dunia secara tiba-tiba. Setiap kabar artis maupun publik figur yang meninggal dunia tentunya membuat publik merasa terkejut.

Tahun 2019 diawali dengan meninggalnya Torro Margens secara mendadak, hingga yang artis baru saja wafat dan mengejutkan publik, Cecep Reza. Selain itu, masih ada beberapa artis lain yang meninggal dunia di tahun 2019 dan dirangkum WowKeren berikut ini.

(wk/evaa)

1. Torro Margens


Torro Margens

Awal tahun 2019 dunia hiburan dikejutkan dengan wafatnya aktor senior Torro Margens. Artis yang terkenal sering memerankan tokoh antagonis tersebut meninggal dunia pada 4 Januari 2019, dan membuat publik terkejut.

Pihak keluarga juga merasa terkejut lantaran Torro mendadak meninggal dunia meski tak memiliki riwayat penyakit apapun. Namun aktor yang meninggal di usia 68 tahun tersebut sempat dua kali muntah darah saat sedang syuting di Yogyakarta. Torro pun sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit hingga diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik.

Akan tetapi, Torro kembali muntah darah hingga dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Terungkap pula bahwa Torro sebenarnya menderita infeksi lambung. Jenazah Torro sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Robby Tumewu


Robby Tumewu

Setelah Torro, aktor sekaligus desainer Robby Tumewu juga tutup usia pada 14 Januari 2019. Robby meninggal dunia di usia 65 tahun, dan jenazahnya telah dikremasi pada 17 Januari 2019 lalu.

Sebelum meninggal dunia, Robby diketahui menderita penyakit stroke sejak tahun 2013 silam sehingga harus sering berobat. Akan tetapi, artis yang tergabung dalam grup Lenong Rumpi tersebut dikabarkan meninggal dunia karena penyakit infeksi paru-paru.

Becky Tumewu yang turut menyampaikan kabar meninggalnya Robby mengungkapkan kenangannya bersama sang sahabat. Menurut Becky, Robby adalah sosok yang humoris dan bisa membuat suasana menjadi menyenangkan.

3. Saphira Indah


Saphira Indah

Masih di bulan yang sama dengan Torro dan Robby, aktris cantik Saphira Indah tutup usia pada 30 Januari 2019. Beberapa hari sebelum meninggal dunia, Saphira mengalami sesak napas hingga dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta pada 28 Januari lalu, Saphira sempat lepas pasang oksigen dan diketahui mengalami penyakit infeksi paru-paru. Yang mengejutkan, Saphira meninggal dunia dalam kondisi hamil 6 bulan. Artis yang wafat di usia 32 tahun ini pun dimakamkan bersama janin dalam kandungannya di TPU Budi Dharma, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 31 Januari lalu.

Menurut pihak keluarga, Saphira diketahui tak memiliki riwayat apapun sebelum meninggal dunia. Saphira bahkan rutin mengecek kandungannya ke dokter dan tak ditemukan kejanggalan apapun.

4. Arifin Ilham


Arifin Ilham

Tak hanya para artis, Ustaz Arifin Ilham juga tutup usia pada 22 Mei lalu. Ulama yang meninggal dunia di usia 49 tahun tersebut sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia, lantaran menderita kanker nasofaring serta kanker kelenjar getah bening stadium 4.

Kondisi Ustaz Arifin sempat membaik hingga ia bisa melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid Al Munawarah, Penang, Malaysia. Akan tetapi, kondisi Ustaz Arifin menjadi kritis dua hari jelang wafat. Jenazah Ustaz Arifin dimakamkan di kompleks pondok pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada 23 Mei lalu.

Setelah Ustaz Arifin meninggal dunia, pihak keluarga terutama ketiga istri dan anak-anaknya mengaku sudah mengikhlaskan. Jejak Ustaz Arifin untuk berdakwah pun diteruskan oleh sang putra, Muhammad Alvin Faiz.

5. Agung Hercules


Agung Hercules

Sosok Agung Hercules dikenal publik sebagai komedian sekaligus penyanyi dangdut bertubuh kekar. Namun pelantun lagu "Astuti" tersebut membuat publik merasa terkejut, saat penampilannya berubah menjadi kurus.

Hal tersebut dikarenakan Agung menderita penyakit kanker glioblastoma stadium 4 yang menyerang otak kirinya. Namun Agung tak mau menyerah dan berusaha untuk sembuh, dengan menjalani sejumlah perawatan hingga beberapa kali operasi.

Sayangnya nyawa Agung tak tertolong dan meninggal dunia pada 1 Agustus lalu di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta. Jenazah artis yang meninggal di usia 48 tahun tersebut dimakamkan di TPU Cikutra, Bandung, Jawa Barat, pada 2 Agustus 2019.

6. Djaduk Ferianto


Djaduk Ferianto

Seniman sekaligus musisi Djaduk Ferianto meninggal dunia di usia 55 tahun pada 13 November lalu. Adik Butet Kertaradjasa tersebut meninggal dunia di kediamannya di Dusun Kembaran, Bantul, Yogyakarta.

Djaduk diketahui meninggal akibat serangan jantung di pangkuan sang istri, Petra. Sebelumnya, pemain film "Petualangan Sherina" tersebut sempat mengalami kesemutan hingga sulit berbicara. Meski tak diketahui jelas penyebabnya, Butet membenarkan bahwa Djaduk disibukkan dengan banyak aktivitas sebelum wafat.

Pasalnya Djaduk seharusnya mengisi jadwal manggung di acara Ngayogjazz 2019 pada 16 November lalu. Jenazah Djaduk sempat disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja untuk menjalani misa, hingga dikebumikan di makam keluarga di Sembungan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

7. Cecep Reza


Cecep Reza

Kepergian mantan artis cilik Cecep Reza untuk selama-lamanya membuat publik merasa terkejut. Pemeran tokoh Bombom dalam sinetron "Bidadari" tersebut meninggal dunia di usia 31 tahun pada 19 November lalu.

Istri Cecep, Reitha Ananda, menemukan sang suami sudah meninggal dunia dalam tidurnya. Padahal Cecep diketahui masih bertemu teman-temannya termasuk Vanessa Angel, pada 18 November malam untuk menjalani pemotretan.

Cecep sendiri ternyata memiliki riwayat penyakit diabetes hingga jantung. Bahkan sahabat Marshanda tersebut juga sempat menjalani operasi pemasangan ring jantung. Jenazah Cecep dikebumikan di TPU Layur Penggilingan, Jakarta Timur, pada 20 November 2019.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru