Lagu Suga BTS Dan Halsey 'Interlude' Sukses Masuk Top 10 Chart Penjualan Lagu Digital Billboard
Musik

Lagu itu merupakan bagian dari album Halsey yang bertajuk 'Manic'. Baru-baru ini, lagu baru Halsey dan Suga itu telah naik di salah satu tangga lagu paling kompetitif Billboard.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) memang diketahui sering berkolaborasi dengan berbagai artis papan atas dunia. Sebelumnya di lagu "Boy with Luv", BTS sukses menggandeng Halsey untuk berkolaborasi. Berkat kerja sama mereka ini, kini Halsey serta Jungkook dan kawan-kawan berteman dekat.

Kali ini giliran Halsey yang menggandeng salah satu member BTS untuk berkolaborasi di album terbarunya. Pada Jumat (6/12), Halsey mengejutkan penggemar dengan merilis versi audio untuk lagu kolaborasinya dengan Suga bertajuk "Interlude". Lagu tersebut terdiri dari 2 bahasa yakni bahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Halsey dan bahasa Korea yang dinyanyikan oleh Suga.


Lagu itu merupakan bagian dari album Halsey yang bertajuk "Manic". Tak heran jika lagu ini begitu dicintai banyak orang. Baru-baru ini, lagu baru Halsey dan Suga itu telah naik di salah satu tangga lagu paling kompetitif Billboard.

Setelah dirilis pada 6 Desember, lagu itu berhasil membuat debutnya di Billboard’s Digital Song Sales Chart minggu lalu. Lagu bermakna mendalam itu berhasil menempati posisi ke-41 dan meraih tempat meskipun dirilis sesaat sebelum minggu perhitungan berakhir.

Pada grafik Digital Song Sales yang baru dirilis untuk minggu 21 Desember, "Interlude" melejit sempurna dan naik hingga menempati posisi ke-010. Chart digunakan untuk memberi peringkat trek digital paling populer di Amerika Serikat, dan dilaporkan oleh Forbes sebelumnya bahwa "Interlude" terjual di bawah 9.100 keping hanya dalam minggu perhitungan terakhir.

Ini adalah pertama kalinya Suga tampil di chart sebagai solois, meskipun BTS berhasil masuk ke Top 10 dari chart Digital Song Sales beberapa kali. Suga baru-baru ini juga menceritakan kisah di balik kolaborasi mereka dalam siaran langsung.

Pada awalnya, Suga tidak yakin tentang kolaborasi karena dia tidak merasa yakin tentang kemampuan bahasa Inggrisnya. "Ketika aku mendengar dia memintaku, aku tidak yakin. Aku seperti, 'Aku? Tapi aku tidak tahu bagaimana cara rap dalam bahasa Inggris?' Dia mengatakan kepadaku tidak apa-apa dan aku bisa melakukan rap dalam bahasa Korea," lanjut Suga.

Namun, seperti kata-katanya sendiri, hambatan bahasa tidak menghentikannya dan Halsey mengeluarkan salah satu trek paling berwawasan yaitu "SUGA’s Interlude". "Aku ingin berterima kasih kepada Halsey karena mengizinkanku bekerja dengannya. Seharusnya, kulakukan itu ketika aku bertemu dengannya di Jingle Ball, tapi kemudian aku tidak bisa karena aku tidak bisa berbahasa Inggris!" sahut Suga.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts