Iis Dahlia Bandingkan Profesi Pilot dengan Ojek Online, Komunitas Driver Beri Kecaman
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Suami Iis Dahlia ikut terseret dalam kasus penyelundupan kendaraan mewah yang dilakukan oleh Ari Askhara. Iis pun membela sang suami hingga membandingkannya dengan sopir ojek online.

WowKeren - Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono, belakangan ini dikaitkan dalam kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dilakukan oleh Ari Askhara. Apalagi Satrio diketahui sebagai pilot armada baru Garuda Indonesia yang berisi barang selundupan Ari tersebut.

Tak tinggal diam, Iis sebelumnya sudah memberi klarifikasi bahwa sang suami tak tahu menahu mengenai isi bagasi pesawatnya. Kendati begitu, pengakuan pedangdut berusia 47 tahun tersebut masih diragukan oleh publik. Kali ini, Iis kembali membela Satrio dari tudingan menerima suap.

"Mereka enggak lihat apa? Setiap hari gue kerja seperti apa, dan enggak ada urusannya," tutur Iis di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/12). "Siapa yang punya motor (Harley Davidson), siapa yang punya sepeda (Brompton) itu. Nah, kalau laki gue, terus ada yang sampai tega ya bilang gini, 'Disuap berapa ya?'"

Lebih lanjut, Iis juga membandingkan pekerjaan suaminya sebagai pilot berbeda dari sopir ojek online (ojol). Pasalnya suami Iis tak menerima uang tip apapun dari penumpang setelah melaksanakan tugasnya.


"Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip enggak kayak gitu," tegas Iis. "Bukan seperti itu. Kalian liat beritanya di TV, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan seolah-olah dia bersalah. Lah, enggak kayak gitu."

Akan tetapi, pernyataan Iis tersebut rupanya membuat komunitas driver ojol merasa tersinggung dan mengecamnya. Mereka tak terima saat ibunda Devano Danendra tersebut seolah merendahkan profesi driver ojol.

"Kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot? Hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia," ungkap Igun Wicaksono selaku Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia dilansir Kumparan.com pada Rabu (18/12). "Jangan sampai menyinggung pihak lain, jaga etika lah. Sangat tidak etis sampai keluarkan pernyataan yang menyinggung seperti itu."

Tak hanya itu, komunitas driver ojol juga menuntut Iis untuk memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya. "Kami menunggu pernyataan klarifikasi dari Iis Dahlia untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya membuat pernyataan yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol," imbuh Igun.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait