Dhawiya Zaida Jenguk ke Penjara, Ungkap Perubahan Suami Usai Dua Kali Terjerat Narkoba
Instagram/dhawiyazaida
Selebriti

Suami Dhawiya Zaida kembali tersandung kasus narkoba untuk kedua kalinya. Meski merasa kecewa, Dhawiya tetap berusaha untuk mendukung sang suami yang mendekam di penjara.

WowKeren - Dhawiya Zaida harus melewati cobaan saat sang suami yang bernama Muhammad terjerat narkoba untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, Muhammad juga pernah ditangkap bersama Dhawiya atas kasus narkoba pada 16 Februari 2018 silam.

Meski telah menjalani hukuman dan rehabilitasi, Muhammad ternyata masih belum bisa lepas dari ketergantungan narkoba hingga ditangkap lagi pada 5 Oktober lalu. Dhawiya pun sempat syok serta "menghilang" selama beberapa waktu usai sang suami ditangkap.


Namun Dhawiya akhirnya mencoba menerima kenyataan dan tetap memberikan dukungan untuk Muhammad. Belum lama ini, putri Elvy Sukaesih tersebut menceritakan kondisi Muhammad setelah dipenjara selama lebih dari 2 bulan. Menurut Dhawiya, sang suami sudah menjadi sosok yang lebih religius.

"Aku lihat dia, Muhammad jadi lebih banyak diamnya. Dia banyak mengisi kekosongannya dengan berwirid, dengan salat, dengan apa karena aku ingatin kita enggak bisa lepas dari semuanya," ungkap Dhawiya saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/12). "Walaupun Muhammad basic-nya bukan orang yang tinggalin salat, Muhammad keluarga besarnya alhamdulillah religius lah."

Lebih lanjut, Dhawiya juga mengungkapkan bahwa Muhammad rajin mengikuti pengajian dan membaca Yasin tiap malam Jumat. Hal tersebut membuat Dhawiya merasa sedikit tenang, serta berharap Muhammad tak mengulangi kesalahan yang sama kembali.

"Alhamdulillah dia dan teman-temannya dia dan polisi-polisi di sana juga senang bahwa Muhammad bisa bikin Yasin-an tiap malam Jumat," cerita Dhawiya. "Kalau mereka ada saudaranya meninggal bisa bikin tahlil, Maulid, dan segala macamnya. So far aku merasa agak sedikit terobati lah gitu, aku berharap ini yang paling terakhir untuk Muhammad."

Selain itu, Dhawiya juga memahami bahwa seorang pecandu narkoba tak mudah kepas dari ketergantungan. Artis berusia 34 tahun tersebut juga memilih untuk berserah diri kepada Tuhan usai menjalankan ibadah umrah.

"Ya aku tadinya bisa berpikir sudah benar-benar lepas dari semua itu, tapi ternyata memang saat ini terbukti pecandu enggak mudah melepaskan diri dari ketergantungan. Kemarin aku sudah cukup menenangkan diri," papar Dhawiya. "Aku sudah berangkat umrah, aku sudah mengadukan kepada Allah. Banyak sekali (ketenangan) aku merasa kehidupan aku ini dengan ujian yang seperti ini bisa merasakan kekuatan untuk menatap kehidupan ke ke depan."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts