Yuna AOA Ternyata Diam-diam Jadi Penulis Lagu OST Drama Hits, Terungkap Pakai Nama Samaran Ini
Naver
Musik

Kamis (26/12), SPOTV News melaporkan bahwa Yuna merupakan sosok penilis lagu dengan nama samaran E.NA adalah Yuna AOA. Hal ini mengejutkan banyak orang termasuk penggemar.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari salah satu member AOA, Yuna. Pada kemarin, Kamis (26/12), SPOTV News melaporkan bahwa Yuna merupakan sosok penilis lagu dengan nama samaran E.NA adalah Yuna AOA. Hal ini mengejutkan banyak orang termasuk penggemar mengingat Yuna tak pernah menyinggung soal tersebut.

Sebelum ini, ada banyak spekulasi dalam komunitas online bahwa E.NA dan Yuna adalah orang yang sama. Ini karena Yuna dan E.NA memiliki trustee code yang sama dengan Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Trustee code terdaftar untuk satu orang, meskipun mereka dapat bekerja dengan beberapa nama.

Di bawah kode tersebut, terungkap bahwa Yuna memiliki lima lagu yang terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Dari lagu-lagu ini, dia berpartisipasi langsung dalam menulis dan memproduksi dua di antaranya.


Lagu ciptaan Yuna ini termasuk OST "Becoming the Wind" oleh Ha Hyun Sang untuk drama tvN "Mr. Sunshine" yang dia produksi bersama dan tulis bersama AthenA. Dia juga bekerja dengan AthenA untuk OST drama TVN "Catch the Ghost", "That Star" yang dinyanyikan oleh Juniel.

FNC Entertainment mengkonfirmasi bahwa Yuna memang bekerja dengan nama E.NA sebagai penulis lirik dan komposer. Melalui agensinya, Yuna berkata bahwa hal tersebut ia lakukan karena ia ingin orang-orang mendengarkan lagunya dengan tulus tanpa prasangka.

"Aku ingin orang-orang mendengarkan karyaku tanpa prasangka, jadi aku memutuskan untuk menggunakan nama samaran. Aku secara alami menjadi tertarik untuk menulis musik setelah menyadari betapa bernyanyi membuatku bahagia. Aku memiliki hubungan dengan penulis lagu AthenA melalui pekerjaan mereka pada musik AOA, jadi kami mulai bekerja bersama," ungkap Yuna.

Yuna juga terungkap telah menyediakan backing vokal untuk lagu-lagu girl grup kenamaan lainnya, seperti ITZY "DALLA DALLA" dan Twice "Heart Shaker". "Aku bekerja dengan penulis lagu AthenA dan produser GALACTIKA, dan mereka menyarankan agar aku berpartisipasi dalam chorus. Aku senang mengerjakannya dan itu adalah pengalaman yang baik," ungkap Yuna.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts