Imbas Tiket Pesawat Mahal, Mobil Masuk Bali Meningkat 40 Persen Jelang Tahun Baru
Nasional

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma menilai bahwa kenaikan jumlah kendaraan yang signifikan ke Bali berkaitan dengan masih mahalnya harga tiket pesawat.

WowKeren - Mahalnya harga tiket pesawat masih menjadi persoalan bagi masyarakat. Alhasil, tak sedikit masyarakat yang memilih jalur darat untuk bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tak terkecuali untuk daerah destinasi wisata seperti Bali. Menjelang liburan akhir tahun, jumlah kendaraan yang masuk ke provinsi ini diperkirakan meningkat hingga 40 persen. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma menilai bahwa kenaikan jumlah kendaraan yang signifikan ini berkaitan dengan masih mahalnya harga tiket pesawat.

Selain karena mahalnya harga tiket pesawat, kehadiran infrastruktur tol yang baru juga dianggap mendukung banyaknya kendaraan yang melaju di jalanan. Tak ayal, masyarakat pun banyak yang memilih untuk berlibur menggunakan kendaraan pribadi.

"Peningkatannya diperkirakan 40 persen yang diperkirakan disebabkan oleh jalan tol yang baru," kata Yuda dilansir Detik, Senin (30/12). "Dan tiket pesawat masih mahal sehingga yang berlibur tahun baru ke Bali banyak membawa kendaraan pribadi."


Sebelumnya, mahalnya harga tiket pesawat juga diakui oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Sehingga menurutnya, wajar saja jika banyak wisatawan yang mengeluhkan kondisi tersebut. Untuk itu, pemerintah akan berupaya untuk mencarikan solusi.

"Ya memang kenyataannya begitu, wajar aja kalau wisatawan mengeluh," kata Wishnutama di Kantor Kemaritiman dan Investasi, Senin (23/12). "Karena memang cukup mahal dan kami akan berusaha terus untuk menekan harga tiket, mencari jalan."

Meski demikian, bukan hal yang mudah untuk menurunkan harga tiket pesawat. Sebab, banyak pihak yang saling berkaitan sehingga harus dibicarakan bersama-sama.

"Karena kan concern juga saya sebagai Menteri Pariwisata concern di harga tiket," lanjut mantan Komisaris Utama NET TV tersebut. "Pak Menhub juga concern, tapi banyak faktor-faktor lah."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait