Profesor Filsafat Korea Analisis Alasan Lagu BTS Selalu Dicintai Di Seluruh Dunia
Twitter/bts_bighit
Musik

Profesor Lee Ji Young dari Sejong University adalah sosok profesional yang telah menulis buku tentang BTS an keberhasilan mereka. Profesor itu kali ini membagikan pemikirannya tentang apa yang membuat BTS sangat sukses di seluruh dunia.

WowKeren - Profesor Lee Ji Young dari Sejong University adalah sosok profesional yang telah menulis buku tentang Bangtan Boys (BTS) dan keberhasilan mereka. Profesor itu kali ini membagikan pemikirannya tentang apa yang membuat BTS sangat sukses di seluruh dunia.

Dia pertama kali menjelaskan bahwa lagu-lagu BTS tidak diakhiri dengan hanya satu pesan tetapi lebih merupakan kelanjutan dari pesan yang terkait dengan semua lagu dalam album atau bahkan dari debut mereka. Banyak topik yang dibahas dalam lagu-lagu mereka termasuk kritik sosial, perjuangan, dan prasangka.

Dia mengungkapkan bahwa BTS bahkan berbicara tentang peringkat abad ke-21 dalam masyarakat mereka yang memiliki hak istimewa dan mereka yang tidak. Lagu mereka "Baepsae" berbicara tentang bagaimana pers dan generasi yang lebih tua mengharapkan orang muda untuk bekerja lebih keras.

Aspek terpenting BTS adalah pesan mereka yang terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Jika mereka hanya menyanyikan lagu-lagu yang ditulis oleh produser untuk mereka, ketulusan pesan tidak akan menyentuh hati para penggemar.

Kelanjutan dari pesan mereka dari setiap lagu dan album semuanya diproduksi dan ditulis oleh para anggota sendiri dan semua penampilan mereka dilakukan secara live bahkan dengan koreografi yang begitu rumit. Ini memungkinkan penggemar untuk memahami dan menghargai pesan mereka tentang perjuangan sehari-hari yang kita hadapi di masyarakat saat ini.


Fakta bahwa mereka menciptakan suara mereka sendiri di masyarakat adalah apa yang membuat mereka berbeda dari grup lain saat ini. Ketika generasi yang lebih tua berpikir tentang idol, orang-orang itu akan memikirkan anak laki-laki dan perempuan yang sangat terlatih yang melakukan apa yang diperintahkan agensi mereka. Ini adalah stereotip terbesar yang dimiliki generasi yang lebih tua tentang artis dan idola muda dewasa ini. Kemampuan BTS untuk memecah stereotip ini adalah apa yang memungkinkan keberhasilan mereka.

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana grup idola Korea menjadi begitu terkenal di negara bagian dan di seluruh dunia. Banyak orang beranggapan itu karena media sosial, tetapi sebenarnya lebih sederhana dari itu.

Profesor Lee memberikan contoh seperti Michael Jackson atau Led Zeppelin. Banyak orang tidak mempertanyakan bagaimana mereka menjadi begitu terkenal karena cukup mudah untuk melihat seberapa berbakat dan hebatnya mereka, hal ini sama dengan BTS.

Lagu-lagu BTS yang catchy dan mengikuti tren dan masih memiliki pesan yang bermakna di balik itu. Sulit untuk tidak menyukai mereka setelah melihat energi mereka di atas panggung. Dalam hal hambatan bahasa, itu sama seperti jika orang asing mendengarkan Michael Jackson. Mereka mungkin tidak tahu apa artinya, tetapi mereka menikmati musik dan energinya.

BTS memiliki penggemar di seluruh dunia karena musik dan niat mereka yang baik.. Profesor Lee kemudian mengakhiri wawancaranya dengan kaliamt, "Musik memiliki kekuatan dan potensi untuk menyampaikan pesan universal kepada dunia".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts