Ria Irawan Meninggal, Chacha Frederica Kenang Pengalaman Syuting Bareng
Selebriti

Chacca Frederica menjadi salah satu pihak yang merasa terpukul dengan kabar berpulangnya Ria Irawan. Ia lantas mengenang saat-saat terbaik bersama sang almarhumah semasa hidup.

WowKeren - Dunia hiburan kembali dilanda dengan duka setelah salah satu sosok terbaiknya, yakni artis senior Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1) pagi. Ria menghembuskan nafas yang terakhir kalinya setelah berjuang melawan kanker getah bening yang dideritanya sejak lama.

Kepergian Ria tentunya menyisakan duka yang begitu mendalam bagi keluarga, sahabat, maupun orang-orang yang mengenalnya. Salah satunya adalah Chacha Frederica. Melalui akun Instagramnya, Chacha membagikan kenangannya bersama artis pemeran "Biola Tak Berdawai" tersebut semasa hidup.

Chacha mendoakan Ria sambil mengunggah sebuah foto kebersamaannya dengan almarhumah. Foto yang diunggah Chacha merupakan selfie dirinya bersama dengan Ria dan Zaskia Adya Mecca semasa menjalani kampanye.

"Inalilahiwainailahirojiun ... اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلَهَا وَارْحَمْهَا وَعَافِهَا وَاعْفُ عَنْهَا. Ya Allah, ampuni dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah dia... Selamat jalan tante Ria Irawan," tulis Chacha di akun Instagramnya, Senin (6/1). "Sebelumnya mohon maaf yaa teman2 gak bermaksud kampanye, sudah selesai juga masa kampanyenya. Semua sudah bersatu toh? Aku cuma punya foto ini di HP sama tante Ria."

Chacha Frederica Kenang Ria Irawan

Instagram

Artis pemeran "Kuntilanak" ini lantas menceritakan pengalamannya bersama dengan Ria saat menjalani syuting bersama serial "Tante Tuti". Seperti yang diketahui, serial ini juga turut dibintangi oleh Marshanda dan Mathias Muchus hingga berhasil menyabet penghargaan FFI sebagai serial terbaik pada 2006 silam.


"Aku gak tau teman2 masing ingat atau enggak dengan drama seri 'Tante Tuti', Qodarulloh dalam dunia hiburan iya aku syuting pertama kali sama @marshanda99," cerita Chaca. "Tapi aku merasa ada 2 orang yang membentuk karakter aku ketika di lokasi syuting, yang pertama adalah tante Ria yang ke dua Papa Muchus (Mathias Muchus) aku panggil papa karna aku dalam cerita itu sebagai anak pertama papa Muchus."

Menurut Chaca, sosok Ria telah mengajarkan berbagai banyak ilmu seni peran kepadanya saat syuting bersama. Ia mengenang jika sosok Ria memiliki dedikasi yang begitu tinggi dalam memerankan perannya sehingga akan marah jika lawan mainnya terlihat main-main ataupun bercanda di depan kamera. Walau begitu, sosok Ria diceritakan Chaca sangatlah ramah dan humoris jika sudah di luar kamera.

"Aku inget banget tante Ria paling gak suka di depan kamera bercanda, belum hafal naskah tapi udah repot ama touch-up2 bedak, itu yang selalu aku inget sampai sekarang," kenang Chaca. "Dan jadi modal aku ketika main sinetron. Serius, kalau bercanda di belakang kamera, tapi kalau sudah on set, berubah jadi karakter yang berbeda."

"Inget dulu pertama kali Shireen Sungkar main sinetron, dia tau gimana tegasnya aku kalau udah onset. Karena dapet pengalaman dari tante Ria, serius. Jangan main-main," sambungnya. "Waah dulu aku deg2an sih 2006 tahun2 awal aku main sinetron dan langsung ketemu dengan para senior."

Chaca pun mengatakan jika dirinya sangat terpukul dengan berita meninggalnya salah satu sosok yang paling dikaguminya tersebut. Wanita usia 30 tahun ini mengaku bersyukur diberi kesempatan dapat mengenang dan belajar banyak dari sosok Ria semasa hidup.

"Sedih sekali hari ini harus kehilangan tante Ria. Banyak ilmu yang kita bisa dapat dari beliau. Semoga itu bisa jadi amal jariyah tante yaa," ungkap Chaca. "Tante Ria I love you. I miss you already. Alhamdulillah dari kecil aku sudah bisa kenal tante Ria. Semoga Allah Ridho kita ketemu di Jannah Nya yaa tante. Aaamiin."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru