Sebelum Wafat, Paru-Paru Ria Irawan Penuh Cairan Hingga Dijadwalkan Lakukan Prosedur Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Penyakit kanker yang diderita oleh Ria Irawan sudah menyerang paru-parunya. Suami Ria pun menceritakan bahwa dokter menjadwalkan penanganan khusus sebelum sang istri meninggal.

WowKeren - Ria Irawan telah tutup usia pada Senin (6/1), usai berjuang melawan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya selama bertahun-tahun. Jenazah Ria pun telah dimakamkan di hari yang sama di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Usai prosesi pemakaman, Mayky Wongkar selaku suami Ria menceritakan kondisi sang istri yang sempat kritis sebelum wafat. Menurut Mayky, paru-paru Ria sudah penuh dengan cairan yang dihasilkan oleh sel kanker. Sebelumnya, Mayky telah mengungkapkan bahwa sang istri sempat mengalami sesak napas.

Kondisi Ria pun sempat membaik setelah dokter menyedot cairan lebih dari 1 liter di paru-parunya. Akan tetapi, sel kanker dalam tubuh Ria justru kian agresif setelah cairannya disedot, lantaran tak dihentikan dari sumbernya.


"Ternyata sakit kayak gitu kalau disedot doang, tapi enggak dicari sumbernya, dia berproduksi cairan itu lebih gila lagi," ungkap Mayky kepada WowKeren di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan pada Senin (6/1) siang. "Dan rencana habis itu disedot lagi, dari awal di IGD (cairan paru-paru yang disedot) 885cc, habis itu kedua kali 800cc lagi, habis itu sempat lega tapi dia kayak berdiri, segala macam udah lemas enggak bisa."

Lebih lanjut, Mayky mengungkapkan bahwa Ria seharusnya menjalani prosedur untuk memasukkan kamera kecil ke dalam paru-parunya pada hari ini, Senin (6/1). Kamera tersebut berfungsi untuk mencari sumber kanker yang menghasilkan cairan di paru-paru Ria. Namun sayangnya Tuhan berkehendak lain dan menakdirkan Ria meninggal dunia sebelum melakukan prosedur tersebut.

"Terus dokter bilang, 'Hari Senin ini, mau kayak dimasukin alat kamera kecil gitu buat nyari sumber kankernya itu dimasukin ke paru,' pokoknya harus nyari sumbernya itu. Eh, enggak lama ya gitu lah (meninggal) tadi subuh jam 04.40 (WIB)," cerita Mayky. "Itu gue pergi salat, ada mbak Dewi Irawan dan suster nemenin. Pas gue balik semua udah pada nangis, suster udah bilang kayaknya (Ria) udah enggak napas."

Sementara itu, Ria meninggal dunia di RSCM Jakarta Pusat di usianya yang ke-50 tahun. Kepergian Ria untuk selama-lamanya pun membuat keluarga hingga para rekannya sesama artis merasa kehilangan. Tampak pula Ray Sahetapy, Joko Anwar hingga Irfan Hakim turut menghadiri prosesi pemakaman Ria.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru