Agensi Buka Suara Soal Tudingan Finalis 'Finding Momoland' Debut Hasil Manipulasi
Xportsnews
TV

Agensi juga membenarkan jika biaya produksi 'Finding Momoland' dibayar oleh member Momoland. Namun mereka sudah setuju dan menandatangani dalam kontrak tertulis.

WowKeren - Pada Selasa (7/1), KBS mempublikasikan wawancara Daisy yang didampingi sang ibu. Idol kelahiran tahun 1999 itu membongkar jika girl grupnya, Momoland debut hasil dari manipulasi voting program "Finding Momoland".

Daisy menuturkan jika dirinya sebenarnya adalah member yang tereliminasi namun tetap ditawari debut bersama Momoland. Ia juga diharuskan membayar biaya produksi "Finding Momoland" senilai hampir 70 juta won.

Pernyataan Daisy itu dibantah tegas oleh sumber dari agensi Momoland. Agensi yang menaungi JooE cs itu mengungkap jika tawaran debut untuk Daisy itu murni karena ada beberapa kekurangan dalam member debut Momoland.

"Memang benar kalau kamu membuat tawaran untuk Daisy agar bergabung dalam album berikutnya tapi dia bergabung Momoland karena dia menyetujuinya. Sebagai agensi, kami hanya ingin mengisi kekurangan dalam beberapa aspek di grup dengan cara menambah member baru," ungkap perwakilan tersebut.


Sedangkan untuk biaya produksi yang harus dibayar member Momoland, perwakilan itu membenarkan. "Kami sudah menjelaskan pada member kalau mereka harus membayar biaya produksi dan itu bukan masalah karena mereka semua sudah menandatangani kontraknya," sambung perwakilan itu.

Di sisi lain, sumber CJ Entertainment ikut membantah terlibat dalam tudingan manipulasi voting program "Finding Momoland". "CJ tidak secara langsung memproduksi 'Finding Momoland' dan kami hanya memprogramnya untuk ditayangkan karena agensi mensubkontrakkan kami," ungkap sumber CJ.

"Saat agensi tertentu menghasilkan program survival, kami tidak tahu apa pun soal member yang terpilih (untuk debut), biaya produksi atau promosi," lanjut sumber CJ tersebut.

Namun bertentangan dengan klaim itu, direktur produksi utama (PD) ikut ambil bagian dalam jumpa pers direktur produksi utama (PD). KBS juga melaporkan jika PD itu terlibat langsung dalam mendekorasi panggung untuk pertunjukan final. Saat popularitas Momoland menanjak, Mnet kembali menyiarkan "Finding Momoland" pada Februari 2018 lalu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel