Rhoma Irama Tak Kuasa Tahan Air Mata Saat Jemput Ridho dari Penjara, Beri Pesan Bijak Begini
Instagram/ridho_rhoma
Selebriti
Ridho Rhoma Bebas

Rhoma Irama menjemput Ridho Roma yang hari ini, Rabu (8/1) dinyatakan bebas dari penjara terkait kasus narkoba. Selama dipenjara, Ridho juga mengaku banyak mengambil pelajaran penting.

WowKeren - Ridho Rhoma akhirnya bisa menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (8/1) usai menjalani hukuman atas kasus penyalahgunaan narkotika. Ridho langsung dijemput oleh sang ayah, Rhoma Irama di Rutan Salemba, Jakarta Pusat saat bebas pada Rabu pagi.

Rhoma tak kuasa menahan air matanya saat menjemput si putra bungsu. Sang Raja Dangdut Indonesia itu mengucap syukur atas kebebasan Ridho. "Buat saya ya bahagia, saya enggak kayak Ridho, kalau Ridho bisa tahan air mata," ujar Rhoma Irama sembari meneteskan air matanya saat ditemui di Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1) seperti dilansir dari Kumparan.

Rhoma memberi pesan agar Ridho tak lagi tergoda mengonsumsi barang terlarang itu, terlebih banyak godaan yang pasti akan dialami ketika kembali terjun di dunia hiburan. Ia pun berharap sang putra bisa memetik pelajaran berharga dari kasusnya.

"Apalagi di dunia entertainment ya, godaan itu banyak sekali walaupun di profesi-profesi lain tantangan juga ada," sambung Rhoma. "Saya berharap dengan kasus ini, Ridho di dalam tahanan dia akan melihat bahwa salah langkah itu risikonya sangat besar untuk kehidupan selanjutnya di dunia dan akhirat. Saya rasa Ridho juga sudah bisa mengambil, memetik hikmahnya."

Bukan hanya itu, Rhoma pun mengingatkan pada masyarakat agar menjauhi narkoba. Ia mengatakan begitu banyak dampak negatif bila bermain-main dengan barang haram tersebut.

"Oleh karena itu saya dua kali bikin lagu tentang narkoba," lanjut Rhoma. "Jadi selanjutnya mudah-mudahan bisa jadi peringatan buat Ridho, saya, buat kita semua bahwa narkoba sangat-sangat menghancurkan masa depan seseorang, bahkan sebuah generasi dari dunia sampai akhirat."


Rhoma yakin kebebasan Ridho dari penjara membuat putranya menjadi sosok yang lebih baik. Ia juga memberi kepercayaan penuh pada Ridho untuk berkarya.

"Insyaallah saya yakin. Sebetulnya dia dasarnya anak baik," terang Rhoma. "Dan mudah-mudahan ke depan enggak lah. Saya yakin insyaallah."

Ridho menyebut kebebasannya ini sebagai hal yang sangat istimewa. Ia juga mengaku mendapat banyak pelajaran penting selama mendekam di penjara.

"Ya memang ini jadi momen yang membahagiakan banget pastinya buat saya, buat keluarga. Buat saya cukup berat buat dilalui. Dua kali ya saya ke sini, dan alhamdullillah dua kalinya Pak Juno (Karutan Salemba), memberikan saya bimbingan, pelajaran yang saya enggak dapat dari luar," kata Ridho. "Jadi makasih banget buat Rutan Salemba sudah memberikan satu nilai pelajaran yang enggak bisa saya beli."

Seperti diketahui, Ridho kembali mendekam di bui terkait kasus narkoba. Pengadilan Negeri Jakarta Barat sebelumnya menjatuhkan hukuman pidana kepada Ridho selama 10 bulan dan menetapkannya menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan.

Pada 24 Januari 2019, Ridho sempat bebas. Namun, Mahkama Agung (MA) memperberat hukumannya menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga ia harus kembali masuk penjara untuk menjalani sisa hukumannya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts