Tamara Bleszynski Beri Pengakuan Mengejutkan Derita Disleksia
Selebriti

Tamara Bleszynski baru-baru ini memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan. Ternyata, artis berdarah Polandia dan Sunda ini pernah menderita disleksia.

WowKeren - Tamara Bleszynski baru-baru ini memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan. Rupanya, artis blasteran yang memiliki darah campuran Polandia dan Sunda ini sempat menderita disleksia.

Disleksia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Biasanya, penderita disleksia akan kesulitan dalam mengidentifikasi kata-kata yang diucapakan, dan mengubahnya menjadi huruf atau kalimat.

Gangguan ini biasa menyerang saraf pada bagian otak dalam memproses bahasa dan biasa dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Walau orang yang menderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam belajar, namun gangguan ini sama sekali tidak mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang.

Melalui akun Instagramnya, Tamara menceritakan apa yang terjadi pada dirinya saat menderita disleksia. Ia mengaku saat membaca sebuah tulisan, huruf-huruf yang dibacanya tersebut seperti menari-nari.

Tamara Bleszynski Derita Disleksia

Instagram


Selain itu, mantan istri Mike Lewis ini juga mengungkapkan jika dirinya begitu kesulitan dalam mengingat huruf-huruf alphabet. Pasalnya, huruf-huruf yang ada dalam ingatannya selalu berbeda dengan apa yang ia lihat.

Padahal, Tamara sudah menggunakan kacamata demi memperjelas tulisan yang akan dibacanya tersebut. Namun, ia mengakui jika kacamata bukanlah solusi yang tepat karena masih membuatnya tetap kesulitan membaca.

"Aku dulu punya kesulitan untuk membaca yang benar, karena huruf-huruf seperti menari-nari bagiku. E menjadi G, A menjadi B dan lain-lain," ungkap Tamara melalui caption akun Instagramnya. "Dan susah bagiku untuk mengingat urutan alphabet yang simpel. Karena huruf-huruf menari-nari dalam ingatanku. Berbeda dengan tulisannya, walau sudah pakai kaca mata."

Beruntung, pemeran film "Air Terjun Pengantin" ini tidak pernah menyerah terhadap gangguan disleksia. Kecintaannya pada dunia seni peran telah membuatnya selalu semangat untuk mengatasi disleksia.

Apalagi, sebagai artis tentunya ia selalu dituntut untuk membaca sebuah naskah demi perannya. "Tapi semangatku utk mengingat semua naskah, lebih besar dari kekuranganku," kata wanita usia 45 tahun ini.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait