Uang Membership Fans X1 Tidak Dikembalikan Pasca Bubarnya Grup Hingga Siap Tuntut, Agensi Buka Suara
Selebriti

Dengan berita pembubaran mereka, penggemar X1 mulai meminta pengembalian uang untuk biaya keanggotaan mereka. Para penggemar belum menerima pengembalian uang dan berencana untuk mengambil tindakan hukum.

WowKeren - Keputusan agensi untuk membubarkan X1 masih menjadi luka bagi para penggemar. Pada Senin, (6/1) kemarin, agensi dari masing-masing grup akhirnya mengumumkan sepakat untuk membubarkan X1. CJ ENM selaku perusahaan yang bertanggung jawab mengungkapkan berusaha agar X1 dapat melanjutkan aktivitas. Namun perusahaan itu menghormati posisi agensi yang memutuskan agar X1 bubar.

Pasca pengumuman pembubaran tersebut, para anggota fanclub resmi X1 meminta pengembalian uang untuk biaya keanggotaan mereka. CEO CJ ENM sebelumnya mengumumkan bahwa IZ*ONE akan melanjutkan promosi mereka tetapi X1 akan bubar.

Dengan berita pembubaran mereka, penggemar X1 mulai meminta pengembalian uang untuk biaya keanggotaan mereka. Mereka mengklaim bahwa mereka mendaftar untuk fanclub yang mengharapkan satu tahun penuh promosi tetapi tidak ada gunanya lagi ketika kelompok itu kini telah bubar.

Mereka membayar sebanyak 34.000 won (sekitar Rp 412 ribu) untuk keanggotaan tahunan mereka. Keanggotaan mereka memungkinkan mereka untuk melakukan penjualan prioritas pertama untuk album, barang resmi, dan acara promosi grup.


Para penggemar belum menerima pengembalian uang dan sekarang berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap manajemen X1. Mereka dilaporkan akan mengajukan gugatan terhadap CJ ENM karena mereka meminta pertanggungan jawab X1.

Menanggapi tuntutan tersebut, pada hari ini, Jumat (10/1) pihak agensi X1 yakni Swing Entertainment akhirnya buka suara. Swing Entertainment memberi tahu penggemar tentang niat mereka untuk mengeluarkan pengembalian dana penuh kepada semua pendaftar fanclub resmi X1 yang bernama One It.

"Kami berencana untuk mengeluarkan pengembalian dana penuh, termasuk biaya pengiriman, untuk semua pembayaran selama proses pendaftaran fanclub. Kami akan segera memberi tahu kalian rincian tambahan mengenai prosedur pengembalian dana," ungkap perwakilan agensi.

Lebih lanjut, pihak agensi juga mengucapkan terima kasih pada penggemar yang percaya dan mendaftar membership One It. Mereka juga meminta penggemar untuk tetap mengawasi dan mendukung kegiatan para member X1.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak ada habisnya terhadap X1. Tolong awasi dan hargai 11 member tersebut dan masa depan mereka yang cerah," tutup perwakilan agensi.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru