Gelar Tahlil 7 Hari Ria Irawan, Sang Suami Ungkap Hidupnya Hampa Hingga Ingin Tiduran Saja
liputan/Fernando
Selebriti
Ria Irawan Meninggal Dunia

Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar juga membeberkan kehidupan rumah tangganya dengan mendiang yang seperti pengantin baru tiap saat. Ia juga membeberkan soal mimpi mendiang Ria.

WowKeren - Tepat hari ini, Minggu (12/1), pihak keluarga menggelar tahlilan dalam rangka 7 hari meninggalnya Ria Irawan. Diketahui Ria menghembuskan napas terakhirnya pada 6 Januari 2020 lalu usai berjuang melawan kanker.

Mayky Wongkar, suami Ria mengaku tak terasa sudah 7 hari ditinggal sang istri. Ia mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang datang tahlil.

"Hari ini terima kasih sudah datang 7 hariannya almarhum Ria Irawan, terasa cepet. Tadi cuman ngadain doa bareng sama warga sekitar sama sahabat Ria terdekat yang kemarin belum sempat dateng ikut kuburin almarhum," ujar Mayky Wongkar saat ditemui oleh WowKeren di kawasan Lebak Bulus pada Minggu (12/1). "Tadi sebagian hari ini ikut pengajian. Saya beserta keluarga dari bu Ade mengucapkan terima kasih atas semua pertolongannya yang mungkin tidak pernah terlihat kepada almarhum, terima kasih semua atas pertolongannya, jika ada kesalahan, ada permasalahan apapun mohon di maafkan."

Mayky menyebut banyak kenangan yang ditinggalkan oleh mendiang kepadanya. Hal itulah yang membuatnya hingga kini masih mengingat sosok sang istri.

"7 hari ini saya secara pribadi, sekarang saya sendirian, biasanya berdua, saya sih lebih merasakan bahwa banyak banget yang ditinggalkan sama almarhum buat saya," cerita Mayky. "Begitu besar hatinya, mungkin itu yang saya rasain yang membuat saya selalu ingat dia."

Walau tanpa kehadiran seorang anak, Mayky mengaku hidupnya bersama Ria sangatlah bahagia. Bahkan Mayky mengibaratkan kehidupannya seperti pengantin baru setiap saat.


"Saya sama Ria selalu bahagia ya berdua dengan dia," sambung Mayky. "Kami selalu membuat, ya seperti pengantin baru setiap saat, setiap waktu, setiap momen selalu bersama dia ya selalu, itu yang terbaik yang enggak mungkin saya lupain."

Mayky menceritakan kehampaan hidupnya pasca ditinggal Ria. Ia pun mengaku kini menjadi malas dan ingin tiduran saja.

"7 hari ini setelah almarhum enggak ada saya sih jujur aja, saya enggak bisa ngapa-ngapain," cerita Mayky. "Enggak bisa kayak bersih berish rumah juga malas, semuanya malas, lebih nikmat aja kalau saya tidur tiduran. Enggak ada yang busa dilakuin, enggak kepengin apa-apa juga."

Sejauh ini Mayky mengaku tidak mendapat mimpi dari Ria. Ia menyebut mendiang Ria nampaknya tidak ingin merepotkannya lagi.

"Ya karena almarhum begitu sayang sama saya ya, besar rasa sayangnya sama saya," kata Mayky. "Dia selalu memberikan cara-cara yang berbeda, mungkin tidak seperti kebanyakan orang, entah dalam mimpi atau apapun."

"Mungkin dia juga merasa bahwa kemarin-kemarin juga cukup, meminta apapun sama saya. Jadi sekarang waktunya dia juga bahagia dan tidak merepotkan saya," lanjut Mayky. "Saya ngerasain itu seperti saya juga direpotkan, tidak diganggu, atau apa, udah capek kali ya dia nyuruh-nyuruh saya, dia perintah perintah saya karena kondisinya yang sangat sakit. Ya jadi sekarang wakrunya bilang, saya sih ngerasain bahwa dia merasa 'nikmatin aja dulu'."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts