Suami Ungkap Momen Bareng Ria Irawan Yang Paling Dirindukan Hingga Kini Hanya Bisa Ucap Syukur
liputan/Fernando
Selebriti
Ria Irawan Meninggal Dunia

Sang suami, Mayky Wongkar menggelar acara tahlil 7 hari meninggalnya Ria Irawan pada Minggu (12/1). Teramat sedih ditinggal istri, Mayky mengungkap kenangan manis bersama mendiang Ria Irawan.

WowKeren - Pihak keluarga menggelar acara tahlil 7 hari atas meninggalnya Ria Irawan pada hari ini, Minggu (12/1) di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Suami Ria, Mayky Wongkar mengaku hidupnya hampa pasca ditinggal Ria. Bahkan Mayky sempat mengungkap tidak mood melakukan apa-apa.

Mayky juga menceritakan kenangan dengan sang istri yang paling dirindukannya. Ternyata Mayky dan mendiang Ria memiliki ritual romantis usai melakukan salat berjamaah. Kini, Mayky pun hanya bisa mengucap syukur dan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Sang Pencipta untuk bersama Ria.

"Sebenernya yang paling rindu di saat saya salat. Karena saya sama almarhum, sehabis salat, pasti saya cium, pasti saya peluk, karena saya rasa, saya percaya bahwa saat saya salat, saya meminta energi kepada Tuhan saya untuk Ria diberikan semangat, diberikan kekuatan," cerita Mayky saat ditemui oleh WowKeren di lokasi acara. "Jadi saat ini ya setelah saya salat, kangen, selesai salat ya cuman gitu aja. Mengucap syukur sama Allah, berterima kasih."

Mayky mengaku tidak membawa barang khusus peninggalan Ria saat tidur. Pasalnya, kebanyakan barang Ria adalah berupa obat-obatan rumah sakit yang rencananya akan disumbangkan oleh Mayky pada orang yang membutuhkan.

"Enggak ada sih. Almarhum enggak, lebih banyak intens di rumah sakit ya," sambung Mayky. "Jadi banyak peninggalan almarhum seperti obat obatan, itu emang harus sumbanhin ke orang yang membutuhkan. Ya mungkin tujuannya dia seperti itu."


Saat kerinduan pada Ria tak bisa ditahan lagi, Mayky biasanya langsung melihat foto-foto yang tersimpan dalam ponselnya. Bahkan Mayky mengaku terkejut karena ada potret-potret iseng Ria yang memfoto dirinya.

"Ya iya, saya kangen pasti akan melihat fotonya. Tapi enggak foto-foto di saat sakit, saya juga udah capek liat foto foto sakit. Kayaknya enggak perlu di foto juga saya masih ingat, setiap saat," lanjut Mayky. "Ya paling cuman foto-foto indah-indah. Sebenernya juga saya enggak tahu dia foto saya. Saya liat di handphone doa aja, apa yang pernah dia simpen di waktu bersama saya. Ada, saya kaget, ooo dia pernah foto ini. Saat gua tidur, dia gangguin, gua capek sih."

Sepeninggal Ria, Mayky tak membantah dirinya teramat sedih. Meski demikian, ia menegaskan telah ikhlas ditinggal oleh sang istri. Hanya saja, terkadang diakui oleh Mayky, ia kebingungan belahan hatinya telah menghadap Sang Pencipta terlebih dahulu.

"Enggak, gua sedih bukan karena gua enggak ikhlas ya, gua sedih bukan karena gua dia meninggalkan saya, enggak. Saya sedih karena begitu besarnya yang dia tinggalin, ilmu, pengalaman, semua yang ditinggalin buat saya sebenernya ya ternyata memang itu yang saya butuhin," ujar Mayky. "Sebelum dia pergi dia tau apa saja kebutuhan saya. Jadi, ya, ya begitulah, saya juga kadang kadang bingung, penginnya enggak nangis, penginnya enggak sedih, tapi kok orang baik banget sama saya."

Mayky juga mengaku sering memakai baju milik Ria yang dirasa cocok untuknya. Ada juga baju mendiang yang diberikan Mayky pada sang kakak dan orang yang membutuhkan.

"Ya barang barang almarhum yang bisa saya pakai, baju ada. Dia kan modelnya enggak model-model enggak, ada yang bisa saya pakai ya saya pakai," kata Mayky. "Kalau kira-kira cocok buat kakaknya ya saya kasih kakaknya, kalau enggak saya kasih ke orang yang membutuhkan."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts