Gerindra Nilai Demo Tuntut Anies Mundur Serampangan dan Tak Bernalar
Nasional

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif menilai bahwa masyarakat menilai kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah baik dalam menanggulangi banjir.

WowKeren - Partai Gerindra menanggapi rencana demo yang akan digelar untuk menuntut tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir. Adalah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung yang akan menggelar aksi tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif mengatakan menggelar demo menjadi hak setiap warga negara. Namun, yang perlu diperhatikan adalah maksud dan tujuan digelarnya demo tersebut. Sebab ia menduga bahwa aksi tersebut memiliki kepentingan politik khusus.

"Demo hak setiap warga negara," tutur Syarif dilansir Detik, Selasa (14/1). "Namun patut dipertanyakan motif dan tujuan demo itu. Jelas dan terang benderang itu politik, kan menuntut mundur."

Menurutnya, tuntutan semacam itu tidak memiliki alasan yang bisa dipertanggungjawabkan. "Tuntutan mundur tidak punya alasan kuat, dan boleh dibilang serampangan dan tidak bernalar," tegas Syarif.


Tak hanya itu, menurutnya, Anies sebagai gubernur telah menunjukkan kinerja yang baik. Masyarakat pun juga memiliki penilaian yang sama. Sehingga alasan yang menuding bahwa Anies tidak bekerja baik dalam mengatasi banjir hanyalah alasan yang dibuat-buat.

"Masyarakat menilai Anies bekerja sudah baik," tutur Syarif. "Tuduhan Anies nggak bekerja, dibuat untuk meluapkan ketidakpuasan mereka saja atau BBM Barisan Belum Move On."

Adapun aksi tersebut rencananya akan digelar hari ini, Selasa (14/1) siang. Demo itu disebut Dewi akan diikuti oleh massa yang terdiri dari kalangan ibu-ibu se-DKI Jakarta.

"Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab Gubernur dan minta pertanggungjawaban Gubernur," terang Dewi masih dilansir Detik. "Kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait