Lee Seung Gi Beber Alasannya Berdonasi hingga Miliaran Rupiah ke Pasien yang Membutuhkan, Penasaran?
Instagram/leeseunggi.official
Selebriti

Klub penggemar Lee Seung Gi mengikuti jejak sang idola untuk mendonasikan sejumlah uang yang diberikan pada para pasien di salah satu rumah sakit. Lee Seung Gi juga mengungkapkan alasan di balik keaktifannya dalam berdonasi sejak bertahun-tahun lalu.

WowKeren - Aktor tampan Lee Seung Gi resmi berulang tahun yang ke 33 tahun (usia internasional) pada Senin (13/1) kemarin. Untuk memperingati ulang tahunnya, Lee Seung Gi dan penggemarnya melakukan perayaan yang cukup istimewa, yakni dengan cara berdonasi.

Sebelumnya pada 18 Desember lalu, Lee Seung Gi diketahui telah mendonasikan uang hingga 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) ke Rumah Sakit Severance di Sinchon. Uang itu digunakan untuk membantu pasien di sana yang tengah menjalani rehabilitasi.

Bertepatan dengan ulang tahun Lee Seung Gi pada 13 Januari, asosiasi penggemarnya yang bernama AIREN menyumbangkan uang sebesar 10 juta won atau sekitar Rp 118 juta untuk pasien di rumah sakit yang sama. Donasi ini akan digunakan untuk para pasien yang sedang menjalani proses rehabilitasi cedera tulang belakang.


Sejak tahun 2009, Lee Seung Gi diketahui telah menyumbangkan uang sebesar 1 juta won (sekitar Rp 11,8 juta) per minggu untuk keluarga yang muncul di program KBS "Field Report Companion". Total sumbangannya hingga kini telah mencapai total 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Ia bahkan secara sukarela menawarkan diri untuk mencari keluarga dan membantu mereka.

Di sisi lain, penggemarnya juga telah memberikan banyak donasi sejak Lee Seung Gi debut. Mereka bahkan telah menyumbangkan sebanyak 27 ton beras, briket batu bara, mi instan dan masih banyak lagi. Menariknya, komunitas penggemar bintang "Vagabond" ini juga menanam hutan dengan nama Lee Seung Gi di seluruh dunia dan menjadi sukarelawan di rumah sakit anak-anak.

Sehubungan dengan donasi yang dilakukannya, Lee Seung Gi mengatakan kalau dia harus memiliki pengaruh positif kepada masyarakat. Dan melihat penggemarnya juga melakukan donasi, dia merasa sangat bahagia.

"Untuk cinta yang secara konsisten telah kuterima sejak debut, aku pikir aku harus memiliki pengaruh positif pada masyarakat, jadi aku menyumbang ke Rumah Sakit Severance Sinchon. Aku sangat senang bahwa penggemar bergabung lagi denganku. Aku harap setidaknya ini bisa menjadi sedikit bantuan bagi mereka yang kesakitan di sekitar kita sehingga mereka dapat dibebaskan dari penderitaannya dan menemukan harapan," tutur mantan pacar Yoona ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru