Siwi Widi Dicecar 42 Pertanyaan Selama 6 Jam, Status Pramugari Kontrak Garuda Indonesia Terkuak
Instagram/w_hadinata
Selebriti

Siwi Widi akhirnya memenuhi pemanggilan tim penyidik Polda Metro Jaya atas laporan yang dibuatnya pada akun Twitter @digeeembok pada hari ini, Senin (20/1).

WowKeren - Pramugari Siwi Widi akhirnya memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan terkait laporan yang dibuatnya pada akun Twitter @digeeembok. Seperti diketahui, Siwi dibantu tim kuasa hukum Elza Syarief melaporkan akun Twitter @digeeembok karena menudingnya sebagai simpanan petinggi Garuda Indonesia.

Diperiksa selama 6 jam, kuasa hukum mengungkap Siwi dicecar puluhan pertanyaan. Laporan pada akun Twitter @digeeembok itu tercacat sudah dimasukkan pada akhir Desember 2019 lalu.

"Dengan pengajuan pertanyaan sejumlah 42 pertanyaan," ujar kuasa hukum Siwi Sidi, Vidi G Syarief saat ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan pada Senin (20/1) seperti dilansir dari Suara. "Itu menyangkut pertanyaan-pertanyaan terkait dengan laporan polisi yang kita sudah masukkan 28 Desember lalu."

Vidi menegaskan cuitan dari akun Twitter tersebut tentang Siwi sama sekali tidak benar. "Terkait apa-apa yang ada di Twitter digeeembok dengan tiga e itu yang telah merugikan klien kami dan merupakan fitnah yang tidak berdasar dan tidak ada kebenarannya sama sekali," kata Vidi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan akan kembali meminta Siwi memberi keterangan atas laporan yang dibuatnya. Yusri menegaskan pemanggilan kali ini masih keterangan awal yang selanjutnya akan digelar perkara.

"Nanti akan dipanggil, ini kan keterangan awal dulu. Untuk keterangan awal nanti dipastikan, baru digelar perkara, unsur itu masuk tidak," kata Kombes Pol Yusri Yunus ditemui di tempat yang sama. "Kalau masuk kita juga akan naik penyidikan, nanti akan dipanggil lagi."


Kombes Pol Yusri Yunus juga mengungkap ada delapan saksi yang akan dipanggil untuk pemeriksaan. Mereka adalah rekan kerja serta staf Garuda Indonesia untuk dimintai keterangan tentang Siwi yang merupakan pramugari kontrak.

"Ya ada (rekan kerja Siwi Sidi) beberapa, delapan saksi lagi saksi akan dipanggil. Dari staf Garudanya, kan masuk masalah kerja," sambung Kombes Pol Yusri Yunus. "Kan Siwi kerja di Garuda, kita akan tahu apa memang betul kerja di Garuda. Dia status kontrak selama dua tahun, nanti akan dipanggil lagi staf Garuda betul enggak si Siwi kerja."

Siwi sendiri mengaku dirinya adalah pramugari kontrak Garuda Indonesia sejak tahun 2019. "Iya saya masih kontrak, dua tahun. Dari 2019 di Garuda Indonesia," ungkap Siwi.

Sementara itu, Siwi menyebut dirinya siap bila sewaktu-waktu pihak penyidik Polda Metro Jaya memanggilnya lagi untuk memberi keterangan. "Siap dong. Pastilah," ujar Siwi.

Siwi sendiri memang tidak banyak berkomentar saat dicecar awak media. Ia menutupi wajah dengan rambut panjangnya serta bersembunyi di belakang Vidi.

"Ya mungkin klien kami nggak bisa kasih keterangan tapi kan pada intinya kalau orang melapor kan ingin segera kasus ini segera terungkap dan terbuka secara terang benderang," ujar Vidi. "Dan untuk menangkal tudingan-tundingan tau fitnah-fitnah yang tidak benar tadi."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru