Ruben Onsu Beri Nama Cina untuk Betrand, Ditanya Soal Barongsai hingga Angpau
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ruben telah menyiapkan nama Cina untuk sang putra asuh, Betrand, yang diceritakan sangat bersemangat menyambut perayaan Imlek perdananya tahun ini bersama keluarga Onsu.

WowKeren - Ruben Onsu diketahui mengasuh seorang putra bernama Betrand Onsu sejak tahun 2019 lalu. Putra asuh Ruben dan Sarwendah tersebut kini meniti karier sebagai penyanyi. Jelang Tahun Baru Imlek, Ruben menyebut Betrand sangat bersemangat dan bakal diberi nama Cina seperti keluarga yang lain.

"Excited itu anak saya yang pertama karena dia masih pengin tau perayaan Imlek di keluarga Ayah kayak apa," ujar Ruben saat ditemui WowKeren di Jakarta Selatan, pada Selasa (21/1). "Akhirnya karena dia sudah makin tahu tentang kami semua sampai akhirnya ya anak saya yang Thalia punya nama Chinese, dan akhirnya saya memberikan nama Chinese untuk Betrand."


Sayangnya, Ruben masih belum mau membocorkan nama Cina Betrand. Mengenai perayaan perdananya ini, Betrand diceritakan kerap bertanya soal barongsai. Selain itu, Betrand juga penasaran cara memberikan ucapan saat perayaan Imlek.

"Iya tahun pertama, jadi saya bilang karena ini budayanya di saya dan akhirnya Betrand mencoba menanyakan seperti apa. 'Yah nanti ada barongsai kah, kenapa ada barongsai yah'. Layaknya anak-anak yang pengin tahu aja sih," cerita Ruben. "Apa yang musti diucapkan kata dia. 'Kalau orang Imlek apa ucapannya ayah.' 'Enggak ada, kakak dapet angpau aja.'"

Nama Cina Betrand rupanya dibuat berdasarkan hitungan hari, tanggal, dan jam kelahirannya. Meski begitu, nama Cina Betrand ini tak akan dipakai sehari-hari. Ruben juga mengungkapkan tak ada ritual khusus untuk pemberian nama Cina Betrand nanti.

"Namanya Betrand itu sesuai dengan hitungan tanggal lahirnya, harinya, dan jamnya. Jadi saya sudah tau hari lahirnya, jamnya, itu dihitung penjumlahannya seperti apa," pungkas Ruben. "Ada (marga). Itu kan nama hanya simbol untuk di Chinese aja. Tidak digunakan untuk hari-hari. Enggak ada (ritual)."

You can share this post!

Related Posts