Polisi Heran Dengar Cerita Cucu Soeharto Terkait Kasus Investasi Bodong MeMiles
Nasional

Cucu Presiden ke-2 RI Soeharto, Ari Haryo Sigit (AHS) telah memenuhi panggilan polisi pada Rabu (22/1) dan dimintai keterangan sebagai saksi kasus MeMiles selama sekitar 6 jam.

WowKeren - Kasus investasi bodong MeMiles yang menyeret sejumlah nama selebriti Tanah Air turut menyeret nama 3 anggota keluarga Cendana. Salah satunya adalah cucu Presiden ke-2 RI Soeharto, Ari Haryo Sigit (AHS).

Ari sendiri telah memenuhi panggilan polisi pada Rabu (22/1) dan dimintai keterangan sebagai saksi kasus MeMiles selama sekitar 6 jam. Kesaksian Ari rupanya membuat polisi terheran-heran.

Kala itu, istri dan ibu Ari yang juga terseret dalam kasus ini rupanya berhalangan hadir dan meminta pemanggilan mereka dijadwal ulang. Sedangkan Ari menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur sejak pukul 10.25 WIB hingga 16.00 WIB.

Rasa keheranan penyidik terhadap kesaksian Ari pun awalnya diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Menurut Luki, penyidik heran mengapa Ari bisa menerima aliran dana MeMiles. Padahal, Ari bukan member MeMiles dan tidak melakukan top up.

"Kami lihat, dari hasil pemeriksaan ini, yang jelas masih ada penambahan, karena ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima," jelas Luki dilansir detikcom pada Kamis (23/1). "Nah, inilah yang kami tangani berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa. Namun di dalam ini (Ari Sigit) tidak ada sebagai member, tidak top up, tapi ada aliran dana masuk. Kalau istrinya itu memang top up, member."


Dalam pemeriksaan tersebut, Ari dicecar 39 pertanyaan oleh penyidik. Fakta-fakta baru pun terungkap terkait investasi bodong dengan 264 ribu nasabah ini.

Sementara itu, Ari saat itu mendatangi Mapolda Jatim mengenakan kemeja berwarna pink mengaku bahwa dirinya adalah member MeMiles. "Iya member," ujar Ari sambil tertawa.

Lebih lanjut, Ari mengaku sudah mengembalikan 2 mobil yang merupakan reward dari MeMiles. Ia juga mengaku hanya menerima reward berupa mobil saja dari MeMiles.

"(Kalau mobil) sudah, sudah kami serahkan. Ada dua. (Punya) ada di keluargalah, pokoknya nanti akan kami serahkan," terang Ari. "Sementara ini, itu saja (mobil)."

Selain itu, Ari juga sempat menyampaikan harapan keluarga Cendana terkait kasus ini. Ari juga menyebut bahwa kehadirannya ini merupakan salah satu bentuk ketaatannya pada hukum. "Ya pihak keluarga menginginkan ini cepat kelar," pungkas Ari.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru