BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Raih Predikat Platinum di Amerika dengan Jual Album 1 Juta Copy
Musik

Baru-baru ini Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan bahwa album 'Love Yourself: Answer' yang dirilis pada 2018 telah meraih predikat platinum di Amerika Serikat.

WowKeren - Sejak debut mereka pada 2013, Bangtan Boys telah menorehkan banyak prestasi. Grup beranggotakan 7 orang tersebut juga mencetak berbagai rekor baik lewat penjualan album, view MV di YouTube maupun penampilan di acara TV di Amerika Serikat.

Prestasi BTS rupanya belum berhenti di sini. Baru-baru ini Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan bahwa album "Love Yourself: Answer" yang dirilis pada 2018 telah meraih predikat platinum di Amerika Serikat.


Raihan terbaru BTS ini menjadikan mereka artis Korea pertama yang meraih predikat platinum di Amerika Serikat. Untuk mendapat sertifikat platinum dari RIAA, sebuah album harus terjual sebanyak 1 juta copy di Amerika Serikat.

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Raih Predikat Platinum di Amerika dengan Terjual 1 Juta Copy

Source: Soompi

Sebelumnya, album "Love Yourself: Answer" telah mencetak sejarah dengan menjadi album Korea pertama yang meraih sertifikat gold dari RIAA pada 2018. Di tahun berikutnya, mini album "Map of the Soul: Persona" mendapat prestasi yang sama.

Sebagai tambahan, lagu "IDOL" yang merupakan title track dari album "Love Yourself: Answer" juga mendapat predikat platinum dari RIAA. Ini merupakan single ketiga Jungkook dan kawan-kawan yang mendapat raihan tersebut usai "MIC Drop" dan "Boy With Luv".

Sementara itu, BTS siap comeback dengan merilis karya baru berupa album berjudul "Map of the Soul: 7" yang akan dirilis pada 21 Februari mendatang. Belum lama ini grup besutan Big Hit Entertainment tersebut merilis MV lagu pra-rilis yang bertajuk "Black Swan".

You can share this post!

Related Posts