Ridwan Kamil Diejek Pakai Berita Lawas Soal Pawang Hujan, Respons Pedas Jadi Sorotan
Nasional

Dalam berita lawas itu Ridwan Kamil mengaku meminta didatangkan 30 pawang hujan untuk mencegah datangnya banjir. Gubernur Jawa Barat itu pun memberikan klarifikasi atas berita yang ada.

WowKeren - Indonesia tengah memasuki musim penghujan, dan perkara banjir bak menjadi tradisi di sejumlah kota. Termasuk diantaranya adalah Bandung dan beberapa wilayah di bagian barat Pulau Jawa.

Beragam upaya dilakukan oleh pemerintah setempat untuk menanggulangi banjir yang mungkin terjadi. Namun langkah yang hendak ditempuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil cukup mengejutkan, yakni dengan meminta disiapkan puluhan pawang hujan.


Hal inilah yang kemudian menjadi bahan bulan-bulanan seorang warganet dengan akun @GUndiDr. Warganet yang mengaku berprofesi sebagai dokter itu lantas membayangkan bagaimana komentar masyarakat apabila permintaan itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Secara spesifik warganet itu menyindir pegiat media sosial seperti @eko_kuntadhi.

Ridwan Kamil Diejek Pakai Berita Lawas Soal Pawang Hujan, Respons Cerdas Jadi Sorotan-1

Twitter

Rupanya cuitan nyelekit warganet itu sampai juga ke telinga Ridwan. Mantan Wali Kota Bandung itu lantas menyampaikan balasannya lewat media yang sama, yakni Twitter.

Ridwan pun mengklarifikasi bahwa berita itu dirilis pada 2015 silam, kala ia masih menjabat sebagai wali kota. Permintaan soal pawang hujan itu pun sejatinya hanya candaan Ridwan.

Ridwan Kamil Diejek Pakai Berita Lawas Soal Pawang Hujan, Respons Cerdas Jadi Sorotan-2

Twitter

Namun ada yang lebih menarik perhatian warganet. Pasalnya cara Ridwan menjawab dinilai sangat pedas untuk membungkam ujaran kebencian yang terarah kepadanya.

Cuitan Ridwan ini pun langsung menuai beragam komentar dari warganet. Namun tak melulu memuji, beberapa warganet juga menyuarakan opini negatif mereka atas Ridwan yang dinilai "tak segarang" ketika menjadi wali kota dahulu.

"Hahaha, sadis Pak closing statementnya. Terus berkarya Pak @ridwankamil," cuit @bud*******wan. "Gak usah banyak tingkah dan sok nantang! Bahan buat nyerang ente sbg gubernur bejibun. Beneran nantang nih?" imbuh @sai****, menyuarakan keluhannya untuk Ridwan.

"Saya yakin RK dan Anies ga akan bikin kebijakan konyol begitu. Yg mau digarisbawahi itu, andai yg ngmng mau pake pawang hujan itu adalah anies, tentu bajer2 laknat bakal membully tanpa mau tabayyun. Pak RK jgn ngerasa diserang ya..," timpal @hid*****an netral.

You can share this post!

Related Posts