Indonesia Siaga Virus Corona, Pemerintah Ungkap Bisa Sembuh Tanpa Obat
Nasional

Wabah virus Corona memang membuat banyak pihak panik, termasuk Indonesia yang disebut-sebut sudah mulai 'disusupi' patogen mematikan itu. Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta pun angkat bicara soal wabah itu.

WowKeren - Wabah virus Corona masih menjadi pembahasan panas di seluruh negara tanpa terkecuali. Hal ini tak lepas dari pesatnya penyebaran virus yang belakangan dilaporkan menyebabkan puluhan nyawa melayang.

Termasuk yang ikut heboh atas wabah ini adalah Indonesia. Apalagi beberapa waktu belakangan beredar informasi soal pasien terduga terinfeksi virus Corona di sejumlah wilayah, meski pihak medis lalu membantah isu tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Pusat Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Anas Maruf pun angkat bicara. Sebagai informasi, bandara merupakan salah satu tempat yang paling rentan penyebaran virus. Sebab penumpang pesawat, baik dari dalam dan luar negeri, berlalu-lalang di fasilitas tersebut.

Menariknya Anas hanya memberikan jawaban kalem ketika ditanya soal wabah virus mematikan tersebut. Anas bahkan menyatakan bahwa infeksi akibat virus Corona bisa disembuhkan tanpa pengobatan khusus.

Tentu pernyataan Anas ini memancing perhatian banyak pihak. Disampaikan lebih lanjut, menurut Anas, infeksi virus Corona bisa sembuh dengan sendirinya apabila seseorang yang terinfeksi memiliki daya tahan tubuh yang kuat.


"Jenis ini jenis penyakit yang bisa sembuh sendiri. Kalau daya tahan tubuh kita kuat maka kita bisa menangani virus itu, bahkan tanpa obat," jelas Anas di Gedung KKP Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/1).

Oleh karena itu, Anas pun meminta agar publik tidak panik terhadap wabah penyakit tersebut. Kata kuncinya, imbuh Anas, adalah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh demi mengantisipasi penyakit yang ditimbulkan dari infeksi virus Corona.

"Kita berikan edukasi ke masyarakat untuk pakai masker, agar petugas juga diberikan edukasi (ke masyarakat) diharapkan cuci tangan pakai sabun," terang Anas, dilansir dari Kompas. "Dan juga jaga kebersihan, jaga daya tahan tubuh."

Di sisi lain, pemerintah terus sedaya upaya menyiapkan fasilitas medis memadai untuk mengantisipasi wabah virus Corona masuk ke Indonesia. Salah satunya dengan menyiapkan rumah sakit rujukan.

Tak main-main, Presiden Joko Widodo mengaku akan menyiapkan seratus RS rujukan demi mengantisipasi wabah virus tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menenangkan masyarakat dengan menyatakan Indonesia belum terinfeksi virus tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait