Uya Kuya Rajin Minum Vitamin Untuk Hindari Wabah Virus Corona
Instagram/king_uyakuya
Selebriti
Seleb vs Corona

Uya Kuya turut menyadari soal bahayanya wabah virus corona. Kendati demikian, Uya memilih rajin minum vitamin agar daya tahan tubuh tetap kuat sehingga terhindar dari virus tersebut.

WowKeren - Wabah virus corona yang disebut-sebut sebagai penyebab pneumonia "misterius" telah menyebar tidak terkendali ke sejumlah negara. Virus misterius yang pertama muncul di Wuhan, Tiongkok ini terus menjadi perbincangan publik dan menghebohkan warganet di media sosial.

Apalagi, virus corona telah membuat Pemerintah Tiongkok sampai harus mengisolasi Kota Wuhan. Dalam data terbaru, dilaporkan sudah ada 2.774 pasien yang positif terkena virus corona dan sebanyak 80 orang telah menjadi korban tewas.


Lantas kabar terkait wabah virus corona tersebut juga meresahkan sejumlah selebriti Tanah Air. Hingga kemudian Uya Kuya mengakui bahwa kabar tersebut membuatnya menjadi merasa khawatir dan lebih waspada.

Kendati demikian, Uya mengaku semakin giat untuk mengkonsumsi vitamin guna menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah tertular virus. Selain itu, Uya juga menambahkan asupan sayur dan buah dalam menu makanannya setiap hari.

"Vitaminlah. Vitamin harus setiap hari, kita harus jaga daya tahan tubuh kita harus kuat,” ujar Uya Kuya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/1). “Makan buah makan sayur setiap hari."

Tak hanya itu, pemilik nama asli Surya Utama ini juga tetap waspada dengan terus memantau pemberitaan soal virus Corona di media. Kini Uya mengetahui bahwa China telah melakukan isolasi wilayah Wuhan. Kendati demikian, Uya berharap pemerintah Indonesia juga bisa concern terhadap masalah ini.

"Ya pasti waspada lah, tapi sekarang kan di China aja mereka udah mengisolasi Wuhan dan kotanya tertutup,” tambah Uya. “Berarti tinggal tindakan preventif dari negara kita apa gitu kan."

Lebih lanjut, pria kelahiran Bandung ini kemudian menyarankan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan. Uya juga merasa bahwa penggunaan Hand sanitizer dan masker perlu digalakkan.

Mengingat saat ini virus Corona sudah menyebar ke negara tetagga seperti Singapura dan Thailand. “Hand sanitizer segala macem harus perlu. Mungkin dalam kondisi kayak gini masker harus pakai ya," tandas Uya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts