Merinding, Kematian Kobe Bryant Ternyata Sudah Diprediksi Sejak Delapan Tahun Lalu
Selebriti
RIP Kobe Bryant

Legenda basket dunia, Kobe Bryant, diketahui menjadi korban tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat bersama sang putri, Gianna 'Gigi' Maria Onore.

WowKeren - Hingga kini publik tentunya masih berduka atas kepergian legenda basket Kobe Bryant. Pebasket legendaris tersebut baru saja tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat bersama sang putri, Gianna "Gigi" Maria Onore.

Namun di balik duka mendalam akibat kepergian sang Black Mamba, rupanya ada sejumlah fakta menarik dari kejadian nahas tersebut. Pasalnya, kematian Kobe Bryant ini rupanya sudah diprediksi sebelumnya sejak beberapa tahun silam.


Salah satunya adalah kartun "End of Days". Peristiwa jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant ini ternyata pernah tayang di sebuah serial kartun dengan episode yang berjudul "End of Days" yang ditayangkan pada tahun 2016 silam.

Dalam kartun ini, mantan pebasket LA Lakers tersebut dikisahkan menaiki helikopter dan mengalami kecelakaan. Kobe sendiri tampak muncul dari balik puing-puing helikopter yang jatuh dengan memegang dua piala, sebelum akhirnya helikopter tersebut meledak.

Bukan cuma itu saja, kematian Kobe Bryant juga pernah diprediksi pada tahun 2012, berselang hampir delapan tahun sebelum kecelakaan maut sang legenda basket terjadi. Kali ini, prediksi tersebut datang dari seorang pengguna Twitter dengan nama akun @dotNoso.

Dalam postingannya yang dibagikan pada 14 November 2012, penguna akun Twitter ini menuliskan, "Kobe akan berakhir sekarat dalam sebuah kecelakaan helikopter." Karena postingan ini menjadi kenyataan, sontak saja ribuan komentar pun langsung menyerang dan menghujani cuitan tersebut dengan kata-kata pedas.

Photo-INFO

Di sisi lain, Kobe dan Gigi termasuk dalam delapan penumpang beserta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76. Disebutkan bahwa mantan pemain LA Lakers itu menggunakan helikopter tersebut guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Sebelum kecelakaan terjadi, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe sempat terbakar. Seorang saksi mata setempat menyebut bahwa ia sempat mendengar mesin helikopter mengeluarkan bunyi keras sebelum turun. Dinyatakan pula bahwa kantor LA County Sheriff mendapat panggilan 911 pada pukul 09.47 waktu setempat yang melaporkan tentang kecelakaan dan kebakaran helikopter.

Dilaporkan bahwa helikopter itu langsung terbakar saat menghantam perbukitan. Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal dalam insiden itu, seorang pilot dan delapan penumpang. Yang berarti tidak ada yang seorang pun yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts