Kobe Bryant Akan Dapat Penghargaan Khusus di Oscar 2020
Selebriti
RIP Kobe Bryant

Kobe Bryant sendiri merupakan atlet pertama yang berhasil meraih piala dari ajang penghargaan tersebut berkat film pendek animasi 'Dear Basketball' pada tahun 2018 lalu.

WowKeren - Pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar rupanya bakal memberikan tribut khusus untuk mendiang legenda basket Kobe Bryant, yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) lalu bersama putrinya, Gianna "Gigi" Maria Onore.

"Kami mengonfirmasi bahwa dia akan dikenang di dalam acara," ujar seorang perwakilan dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences dilansir Variety pada Kamis (30/1).


Lebih lanjut, sumber itu juga mengatakan bahwa Kobe Bryant akan masuk ke dalam cuplikan video tokoh perfilman yang meninggal dunia selama satu tahun belakangan. Selain itu, The Academy juga bakal menggelar sesi khusus untuk mengenang Bryant sebagai atlet pertama yang meraih piala Oscar.

Seperti yang diketahui, Kobe Bryant sendiri merupakan atlet pertama yang berhasil meraih piala dari ajang penghargaan film paling bergengsi tersebut. Pebasket yang dijuluki The Black Mamba ini berhasil membawa pulang trofi berkat film pendek animasi "Dear Basketball" pada 2018 lalu.

"Dar Basketball" sendiri merupakan film animasi pendek berdasarkan puisi karya Kobe Bryant. Legenda basket itu bekerja sama dengan animator Glen Keane dan komposer pemenang Oscar, John Williams, dalam menggarap proyek ini.

Sementara itu, malam puncak ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 sendiri rencananya akan digelar pada Minggu (9 Februari) malam waktu setempat, atau Senin (10 Februari) di Indonesia. Acara ini akan disiarkan secara langsung di saluran NBC dan kembali digelar tanpa pemandu acara seperti tahun sebelumnya.

Di sisi lain, Kobe dan Gigi termasuk dalam delapan penumpang beserta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76. Disebutkan bahwa mantan pemain LA Lakers itu menggunakan helikopter tersebut guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket. Tidak ada seorang pun yang selamat dari insiden nahas ini.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts